Kamis, 24 Mei 2018 10:58 WIB
citraland

Nasional

Zumi Zola Ditahan di Rutan KPK Selama 20 Hari

Redaktur: Redjo Prahananda

Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar menegenakan rompi tahanan KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola resmi ditahan terkait kasus gratifikasi sejumlah proyek pemprov Jambi. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan bahwa tersangka ZZ akan menjalani penahanan selama 20 hari pertama di Rutan cabang KPK di kav C-1.

Hal itu diungkapkan Febri setelah menjalani pemeriksaan terakhir secara marathon, dan mendapatkan cukup bukti yang kuat untuk melakukan penahanan terhadap mantan pesiteron tersebut.

" Kami akan terus memproses kasus ini. Karena sampai saat ini sudah ada 38 saksi yang telah kita periksa, baik untuk tersangka ZZ maupun tersangka lainnya yaitu ARN,"kata Febri.

Dijelaskan pria berkacamata tersebut bahwa unsur saksi tersebut terdiri dari anggota DORD Jambi, unsur Pemerintahan Provinsi dan juga pihak swasta.

Oenahanan tersebut tentu akan ada batas waktu. Dengan demikian KPK akan semaksimal mungkin menangani perkara ini hingga dilimpahkan kepada pengadilan.

"Karena sejumlah tersangka lain, tindaklanjut dari operasi tangkap tangan sebelumnya, telah kita limpahkan ke oengadilan untuk menjalani persidangan,"pungkas Febri lagi. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #zumi-zola-ditahan 

Berita Terkait

IKLAN