Jumat, 27 April 2018 03:22 WIB
citraland

Hukum

Setnov Segera Masuk Agenda Putusan

Redaktur: Novita Amelilawaty

Setya Novanto saat menjalani pemeriksaan di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Tak lama lagi, terdakwa kasus dugaan KTP elektronik (e-KTP) Setya Novanto (Setnov) dipastikan akan memasuki agenda putusan di pengadilan.

Itu diungkapkan oleh Juru bicara KPK Febri Diansyah saat berbincang dengan INDOPOS di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Pusat, belum lama ini. “Saat ini kami sedang memproses terdakwa Setya Novanto yang dalam waktu dekat akan masuk pada agenda putusan,”ungkap Febri dengan nada optimistis saat itu.

Febri menagaskan bahwa pihaknya telah memeriksa Setnov sebagai saksi untuk IHP dan MOM. Kemudian diperiksa juga salah satu tersangka dalam dugaan kasus KTP elektronik beberapa waktu lalu. “Kita juga mau mengklarifikasi lebih lanjut fakta-fakta yang sudah muncul di persidangan sekaligus memastikan sejumlah informasi yang telah diterima sebelumnya. Ini pesan penting yang mau kami sampaikan bahwa penanganan kasus KTP elektronik akan terus berjalan. Itu sepanjang ada bukti yang kuat dan kita harapkan semua unsur atau informasi yang diterima dan rentan serta beresiko menghambat penangan kasus KTP elektronik ini, tidak perlu berkembang lebih jauh,” harapnya.

Oleh karena itu kepada public diharapkan untuk terus mengawasi penanganan kasus yang ditangani di KPK, agar dapat berjalan sesuai koridor hukum yang sesungguhnya.

“Kami juga menengaskan agar pernyataan atau informasi tidak kemudian mengancam atau merugikan penanganan kasus KTP Elektronik, karena penanganan sedang berjalan saat ini. Maka kami tegaskan seluruh proses penanganan dilakukan secara sangat hati-hati dan diuji melalui mekanisme di pengadilan secara berulang,” pungkasnya. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #setya-novanto #korupsi-e-ktp 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi