Rabu, 25 April 2018 11:46 WIB
citraland

Jakarta Raya

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Ancam Tutup Tempat Hiburan Nakal

Redaktur:

KOMPAK- Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Salahudin Uno.

INDOPOS.CO.ID - GUBERNUR dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno kompakan akan menutup seluruh tempat hiburan nakal di Ibu Kota. Langkahnya kian nyata lewat kerja sama dengan kepolisian. Tempat hiburan yang terindikasi menjadi lokasi penyalahgunaan narkoba ataupun prostitusi terselubung akan ditutup seluruhnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno, merujuk pada kasus tewasnya Cutfil Margareth, 30, pegawai Rock And Goal Sport Bar yang ditemukan tewas dalam saluran air di Jalan Sindang Baru, tepatnya depan PT Transporinda Lima Perkasa, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (31/3) lalu.

Sebab, tak hanya semata menyoroti kematian Margareth yang tidak wajar, penyelidikan mendalam, sambungnya, sengaja dilakukan untuk menelusuri kandungan amphetamin dalam visum korban. Terlebih, kasus tersebut sempat tertutup lantaran diduga adanya kepentingan sejumlah oknum aparat.

”Awalnya belum komprehensif pembahasannya, harapannya agar aparat dapat menelusuri. Karena yang jelas ada korbannya, yang jelas ada dugaan narkoba, yang jelas juga seperti ditutup-tutupi di awalnya, tapi sekarang informasinya sudah masuk dan kami sekarang bekerjasama dengan kepolisian,” ungkapnya dalam rangkaian Kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Depok, Jawa Barat pada Minggu (8/4) lalu.

Keputusan penutupan tempat usaha dipastikannya akan dilakukan apabila fakta dan bukti pelanggaran Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata didapatkan, termasuk adanya dugaan prostitusi terselubung yang turut ditemukan dalam penyelidikan.”Semuanya, termasuk perdagangan manusia, juga kekhawatiran kalau itu (tempat hiburan) juga dijadikan basis untuk distribusi narkoba juga betul-betul didalami. Kalau misalnya terbukti melanggar, sesuai dengan Pergub yang kita pasti tindak tegas dan langsung ditutup,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya kini masih menunggu laporan lengkap, termasuk alat bukti yang digunakan sebagai dasar penutupan tempat usaha. ”Saat ini kita masih menunggu karena masih didalami pihak kepolisian, apalagi sampai ada nyawa yang hilang, ini yang harus ditelusuri oleh temen-temen dari kepolisian,” ulasnya. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemprov-dki #hiburan-malam #narkoba #miras 

Berita Terkait

Jennifer Dunn: Bantah Minta Tambah

Indotainment

Garap Infrastruktur Berskema KPBU

Jakarta Raya

Satu Juta Warga Jakarta Pakai Narkoba

Jakarta Raya

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi