Jumat, 27 April 2018 03:13 WIB
citraland

Ekonomi

BRI Pasti Ganti Kerugian Nasabah

Redaktur: Novita Amelilawaty

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Eksekutif Vice President BRI Argabudhy Sasrawiguna menggaransi bakal mengganti kerugian nasabahnya akibat kejahatan skimming perbankan. Ya, dibobolnya sistem keamanan Bank BRI awal tahun lalu membuat banyak nasabah harus kehilangan uang mereka.

Namun demikian, diklaim BRI terus berusaha melakukan perbaikan pelayanan serta keamanan. "Perkembangan zaman, membuat pelaku makin pintar. Dulu gendam (hipnotis), sekarang dipasang alat di ATM sehingga data nasabah mudah diketahui," ucap Argabudhi M dalam diskusi di Jalan Kapten Tandean, Jakarta, Selasa (10/4).

Disebutkan, pihaknya telah melakukan upgrade anti skimming. Melalui kerja sama dengan pihak terkait, mulai polisi, sesama bank, dan IT. "Kami juga perlu dukungan dari nasabah agar memproteksi diri dari skimming. Dengan lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi dan keamanan PIN," harapnya.

Diimbau agar nasabah tidak memasang PIN sama dengan media sosial lainnya. Seperti email, Facebook, Twitter dan sebagianya. "Selain itu, kalau lagi di ATM usahakan tangan kiri dan kanan mesra. Menutupi jari agar tidak mudah diketahui ketika memasukan PIN saat bertransaksi," sambungnya.

BRI sendiri sudah dilengkapi fitur disable kartu. Sehingga saat fitur diaktofkan, kartu ATM tidak akan bisa digunakan buat belanja online, beli pulsa dan lain sebaginya. Selain itu, fiturnya juga bisa disable terhadap penarikan dari luar negeri. "Kami selalu menyayangi nasabah. Jadi keamanan terus ditingkatkan demi kenyamanan," tutupnya. (asp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bri 

Berita Terkait

BRI Tawarkan Kredit Rumah untuk Guru

Indobisnis

BRI Perkuat Sinergi dengan Pos Indonesia

Indobisnis

Gelar RUPST, BRI Setujui Bagikan Dividen

Indobisnis

Judo Terima Kucuran Dana Pembinaan Rp 6 M dari BRI

Total Sport

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi