Jumat, 27 April 2018 03:20 WIB
citraland

Liga Indonesia

Ayo, Selangkah Lagi Macan Kemayoran

Redaktur:

LUAR BIASA: Striker Persija Marko Simic merayakan golnya ke gawang Johor Darul Takzim di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam. Simic menyumbangkan 4 gol. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kans Persija Jakarta lolos dari fase Grup H Piala AFC Cup 2018 terbuka lebar. Itu setelah tim Macan Kemayoran menaklukkan Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor telak 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tadi malam (10/4).

Kemenangan ini membawa Persija memimpin klasemen sementara grup H dengan poin 10. Sedangkan JDT melorot ke peringkat tiga dengan poin 7.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco terlihat puas dengan hasil ini. Dia menyebutkan, kemenangan ini berkat kerja keras tim. “Babak pertama kita cetak banyak gol. Semua pemain bekerja keras pada babak pertama dan bisa mencetak banyak gol di menit awal,” ujarnya saat jumpa pers setelah pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Brasil juga mengapresiasi Marko Simic yang tampil luar biasa di laga tersebut. Empat gol yang dicetak Simic pada pertandingan tadi  berkat konsentrasinya pada pertandingan. “Dia punya konsenterasi saat latihan, dia punya konsenterasi saat pertandingan. Ini sangat bagus buat dia dan persija,” jelasnya.

Marko Simic sendiri sangat senang bisa menjadi top scorer sementara di Piala AFC setelah mencetak 4 gol ke gawang JDT. “Sebenarnya saya sangat senang menjadi top scorer, ini sudah menjadi tugas saya membobol gawang lawan,” ujar Simic.

Menurut Simic, dia sudah lama mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini dan bermimpi bisa menang besar saat melawan Johor Darul Takzim. “Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini dari lama. Kita punya mimpi menang besar, hari ini kita mewujudkannya,” ucap pemain asal Kroasia itu.

Bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania, Persija memang tampil menekan dari menit pertama. Beberapa serangan diluncurkan melalui sayap kanan Riko Simanjuntak. Pada menit ke-7 Marko Simic berhasil merobek gawang Johor melalui tandukannya hasil dari umpan lambung Riko Simanjuntak.

Selang beberapa menit kemudian tepat menitnya menit 14, Simic menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah memaksimalkan umpan bola mati dari Rezaldi Hehanusa. Menit ke-20,  Simic mencetak hat-trick lewat sepakan kaki kanannya ke gawang Johor setelah menerima umpan sayap kanan Ramdani Lestaluhu. Suasana GBK semakin bergemuruh.

Pada babak kedua, Johor mulai menemukan skemanya, terlihat dari beberapa serangan yang berhasil menusuk ke jantung pertahanan Persija. Namun, antisipasi dari pertahanan Persija membuat penyerang Johor sulit untuk tembus.

Menjelang akhir babak kedua, Riko Simanjuntak dilanggar oleh pemain belakang JDT di area kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Marko Simic berhasil menuntaskan tendangan penalti tersebut. Dia merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk kemenangan Persija. Skor tidak berubah hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan.

 “Kita melakukan kesalahan pada 20 menit awal. Persija berhasil main sangat baik,” ujar Pelatih Johor Darul Takzim Raul Longhi saat jumpa pers usai laga.

Raul menilai, Riko Simanjuntak berhasil mengobrak-abrik pertahanan Johor. “Pemain Persija bernomor punggung 25 sangat cepat, kita mengalami kekalahan 3-0 pada babak pertama,” jelasnya.

Bek Johor Darul Takzim Aidil Zafuan juga mengatakan hal senada. Dia menilai Riko adalah pemain yang berbahaya. "Riko adalah pemain yang berbahaya, kita kehilangan konsentrasi pada 20 menit awal babak pertama," ujar Aidil. (fir)


TOPIK BERITA TERKAIT: #afc-cup #persija-jakarta #piala-afc 

Berita Terkait

Persija: Home United Bukan lawan yang Mudah 

Liga Indonesia

Persija: Home United Bukan lawan yang Mudah 

Liga Indonesia

Persija: Home United Bukan lawan yang Mudah 

Liga Indonesia

Anies Ingin Suporter Persija-Persib Tertib

Jakarta Raya

Persija Rela Lepas Andritany-Rezaldi ke Timnas

Liga Indonesia

Persija Punya Simic, Persib Punya Ezechiel

Liga Indonesia

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi