Jumat, 20 April 2018 04:28 WIB
citraland

Indotainment

Adjie Chas, Abnon yang Memilih Jalur Enterpreneur Ketimbang Selebriti

Redaktur: Ali Rahman

Adjie Chas Abang Jakarta Barat 2017 memilih jalur Enterpreneur sebagai karirnya. Foto: Achmad Sukarno/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Enjoy di Bidang Kreatif, Tampung Ide lewat Beragam Kegiatan Positif ajang abang none Jakarta menjadi jalan sejumlah peserta untuk meraih banyak pengalaman. Tak jarang aluminya bersinar dengan beragam tawaran yang cemerlang, berkarir di dunia hiburan dintaranya. Latas apa yang membuat Abang Jakarta Barat 2017, Adjie Chas tak melirik dunia tersebut?.

Tidak bisa dipungkiri, banyak dari finalis Abang None Jakarta darai berbagai angkatan pada akhirnya masuk ke industri hiburan tanah air. Mereka berkarir baik sebagai pembawa acara, musisi, bahkan bermain film. Namun berbeda halnya dengan Abang Jakarta Barat 2017, Adjie Chas.

Pemilik nama lengkap Adjie Reedwane Mas Nasroel Aldrin Chas memilih jalur yang lain. ”Jujur, dunia entertaimen itu bukan dunia saya,” ujar Adjie Chas di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (7/4).

Memakan memakan banyak waktu dan juga tenaga yang ekstra membuat Adjie enggan menjatuhkan pilihanya di jalur tersebut. Padahal banyak senioarnya sukses di dunia hiburan. Belum lagi banyak tawaran yang datang untuknya dari dunia hiburan. Namun, lagi-lagi karena tidak punya minat, dia pun menolaknya.

"Tawaran sudah banyak, tapi saya tolak karena bukan hobi dan dunia saya," ujar pria berusia 20 tahun itu.

Saat ini Adjie Chas memilih menjadi seorang entrepreneur muda. Dia ingin menyalurkan ide-ide kreatif yang tujuannya bisa jadi pekerjaan baru untuk orang lain, contohnya berbisnis. Menurutnya banyak kesempatan untuk mengembangkan ekonomi kreatif di sini. "Saya merasakan anak muda banyak ide kreatif tapi tidak ada wadah. Di sini pengin buat wadah jadi yang punya ide kreatif bisa berkarya," ucapnya.

Dengan aktif di kegiatan tersebut, Adjie merasa berguna dan bisa membantu masyarakat khususnya yang kreatif dalam membangun Jakarta. Salah satunya membuka lapangan pekerjaan baru.

"Kesibukan saya kini bekerjasama dengan Oke Oce ingin buat lapangan kerja baru untuk anak muda, saya beri contoh karena anak muda bisa berbisnis. Kebetulan duta pariwisata, jadi kebudayaan dan kesenian ingin menggabungkan dengan pekerjaan," kata cucu dari Nasroel Chas penggagas Sudirman central Business District (SCBD) itu.

Tak salah darah bisnis dari dalam Adjie sudah mendarah daging. Oleh karena itu, mengingat usianya masih muda, ia ingin memberikan contoh bahwa usia muda bisa untuk berbisnis. ”Merasakan kita anak muda banyak ide kreatif tapi tidak ada wadah. Disini pngin buat wadah yang punya ide kreatif bisa berkarya," katanya.

Meski demikian, kegiatan yang dilakukanya terkadang berhubungan dengan dunia seni dan budaya. ”Abang None enggak terpatok ke dunia entertain. Banyak lah kayak politik dan lain lain banyak aksesnya. Karena memang jiwa minang dan bedagang dan ada betawinya jadi mau digabungin. Jadi mau berdagang dan budaya yah,” tegasnya. (ash)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #abnon-dki-jakarta #adjie-chas 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi