Selasa, 24 April 2018 12:12 WIB
citraland

Liga Champions

Saat Juventus Mencoba Menantang Tradisi

Redaktur:

Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Statistik dan histori sama sekali tidak berpihak kepada Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions ini. UEFA mencatat dari 49 tim yang kalah 0-3 di kandang pada leg pertama fase knock out, gagal lolos ketika menjalani laga tandang di leg kedua.

Kamis dini hari nanti (12/4) di Stadion Santiago Bernabeu, Juventus mencoba mendobrak tradisi dengan menantang Real Madrid. Butuh lebih dari sekedar keberuntungan untuk bisa menang dengan margin empat gol atau lebih di kandang Real.

Bek Juventus Giorgio Chiellini dalam wawancara dengan Juventus TV kemarin (10/4) mengakui kalau Real ada di atas angin untuk lolos ketimbang timnya. Namun jargon : sepak bola bukan matematika atau semua masih bisa terjadi memberikan melipatkan motivasi Chiellini.   “Kami tak menangisi situasi yang terjadi dengan kami. Kami berangkat ke Madrid dengan gairah besar untuk bermain dengan bagus karena dalam sepak bola dan hidup kamu tak akan pernah tahu apa yang terjadi,” kata Chiellini.

Juventus datang dengan selisih margin tiga gol usai kalah di Allianz Stadium pada leg pertama Rabu (4/4) lalu. Bukan itu saja, penyerang Paulo Dybala dan gelandang Rodrigo Bentacur absen karena akumulasi kartu kuning.  Lantas apa langkah Juventus agar bisa lolos ? Tuttosport menulis kalau Juventus menyerang, menyerang, dan menyerang. memakai skema 4-2-4 demi mengejar terciptanya empat gol di Bernabeu.

Gonzalo Higuain, Douglas Costa, Miralem Pjanic, dan Mario Mandzukic disebut Tuttosport bakal menjadi kuartet penggedor Juventus. Dan diantara keempat nama yang disbut Tuttosport, cuma Higuain yang punya reputasi mencetak empat gol dalam satu laga alias poker. Yakni pada musim 2008-2009 saat Real menang 4-3 atas Malaga (8/11/2008).

Bianconeri yang memupuk mimpi menang dengan margin empat gol sah-sah saja. Apalagi Real mengalami krisis bek tengah menuju pertandingan ini. Cuma Raphael Varane yang dalam kondisi 100 persen.

Kapten Real Sergio Ramos absen karena akumulasi kartu kuning. Nacho Fernandez masih berkutat dengan cedera paha hingga akhir bulan ini. Jesus Vallejo yang sempat berlatih terpisah pada  Senin (9/4) lalu, dalam sesi latihan kemarin (10/4) di Valdebebas sudah bergabung.

Ramos yang absen di leg kedua ini dalam situs resmi Real memberikan semangat buat rekan-rekannya. Eks pemain Sevilla tersebut mengingatkan kawan-kawannya soal kemungkinan comeback Juventus pada pertandingan kali ini.

 “Atmosfer pertemuan akan terasa unik dan intens karena Madridista yang hadir akan mendongkrak semangat kami. Inilah saatnya mengakhiri rangkaian pertandingan dua leg melawan Juventus,” tutur Ramos.

Entrenador Real Zinedine Zidane dalam press conference kemairn sebelum pertandingan menyambut kembalinya dua pemain yang cedera. Yakni Jesus Vallejo serta Lucas Vazquez.  Zidane cukup percaya diri dengan skuadnya ini. Apalagi pada Derbi Madrileno Minggu (8/4) lalu sejumlah pemain kuncinya diistirahatkan juga dirotasi. Cristiano Ronaldo bermain 64 menit. Casemiro hanya menonton rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Sedang Isco, Luka Modric, dan Karim Benzema hanya bermain sebagai pengganti.

Soal adanya DNA Liga Champions yang mengakar di skuad Real saat ini pria 45 tahun itu tak punya penjelasan. Namun menurut Zidane, panjangnya tradisi juara Real di level Eropa membuat Ramos dkk tampil luar biasa di Eropa. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #liga-champions 

Berita Terkait

Simic bakal Gabung Klub Langganan Liga Champions

Total Football

Saat Doa Headbutt Buffon Terkabul

Liga Champions

Saat Doa Headbutt Buffon Terkabul

Liga Champions

Liverpool-AS Roma Bikin Liga Champions Kembali Bergairah

Liga Champions

Rekor, Kali Kedelapan Madrid Lolos Semifinal

Liga Champions

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi