Selasa, 22 Mei 2018 01:50 WIB
citraland

Nasional

Suarakan Keadilan, Desak Jokowi Tuntaskan Kasus Novel

Redaktur: Redjo Prahananda

Suarakan Keadilan : Aksi damai yang disuarakan di Taman Aspirasi Jalan Medan Merdeka Selatan, di Jakarta, Rabu (11/4). Foto : SUMARNI/Indopos

INDOPOS.CO.ID – Aksi ‘Tiktok Novel' berlangsung di Taman Aspirasi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/4) sore

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pengungkapan kasus Novel Baswedan belum juga menemui titik terang.

Yansen Dinata,  Koordinator Amnesty Muda mengaku kecewa dan sangat menyayangkan kepada pemerintah yang lamban dalam mengungkap kasus tersebut.

“Terutama dengan pemerintahan Jokowi Dod, karena tidak mengambil sikap secara aktif untuk menindaklanjuti proses kasus ini selanjutnya.”

Satu keinginan besar dari aksi itu mendesak  pemerintah Jokowi sesegera mungkin membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Independen guna mempercepat penanganan perkara tersebut.

“Pentingnya Tim Gabungan itu dibentuk karena kami masyarakat sipil sudah sangat tidak percaya dengan kinerja Polri dalam menuntas kasus Novel ini khususnya,” tegas dia.

Setelah aksi ini, Yansen dan beberapa koalisi serta masyarakat sipil lain tergabung dalam aksi tersebut memastikan akan terus memantau dan berupaya untuk mengawasi kinerja pemerintah juga penegak hukum tentu dalam menuntaskan kasus tersebut.

“Saya rasa masyarakat sangat berpihak pada keadilan ya, jadi kami akan terus menyuarakan bahwa TGPF itu sangat penting untuk kasus ini. Begitu juga dengan Jokowi jangan hanya dengan statementnya tapi dengan tindakan yang pasti,” beber dia menambahkan.(mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-novel #jokowi #aksi-tiktok-novel 

Berita Terkait

IKLAN