Selasa, 24 April 2018 12:23 WIB
citraland

Indobisnis

Lotte Choco Pie Ajak Ibu Indonesia untuk Lebih Menghargai Waktu Bersama Anak

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Menjadi ibu rumah tangga atau ibu yang bekerja memiliki tantangan tersendiri dan itu adalah pilihan yang biasanya dialami oleh ibu-ibu Indonesia. Saat ibu dan anak sibuk, terutama ketika anak masuk sekolah, terkadang pencapaian kecil sehari-hari anak tidak diperhatikan.

Menyadari bahwa menghargai pencapaian kecil dibutuhkan dalam pertumbuhan anak, Lotte Choco Pie dalam Konferensi Pers pada hari Kamis, 12 April 2018 meluncurkan campaign barunya yaitu #PremiumMomentstogether di Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta.

Untuk menguatkan pesan komunikasi kami “Together, more.”, yang telah kami sampaikan sejak tahun lalu, pada tahun ini Lotte Choco Pie mengundang ibu-ibu Indonesia untuk lebih menghargai setiap momen kebersamaan dengan putra dan putri mereka, betapapun kecilnya, bahkan dalam rutinitas sehari-hari. Dalam talkshow bertajuk ”Dampak Apresiasi Prestasi Harian Anak-anak dalam Pembangunan Karakter, #PremiumMomentstogether”, dihadiri oleh Ahli Psikologi Anak, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Sc., Brand Ambassador Lotte Choco Pie, Carissa Puteri dan Brand Manager Lotte Choco Pie, Oci Maharani, mereka
membahas secara mendalam bagaimana penghargaan itu akan membuat anak-anak tumbuh lebih bahagia dan memiliki karakter yang lebih positif.

Lotte Choco Pie membuat campaign untuk ibu-ibu Indonesia agar mau mengajak anak-anak mereka melakukan rutinitas sehari-hari bersama dan setiap pencapaian kecil oleh anak dapat dihargai dengan memberikan camilan keluarga ini. "Membesarkan anak di era ini tentu memiliki tantangan tersendiri dan membutuhkan perhatian khusus dari ibu. Dengan tema campaign baru tahun ini, #PremiumMomentstogether kami berharap ibu-ibu Indonesia dapat lebih sadar akan pencapaian harian anak-anak mereka. Tentunya Lotte Choco Pie sebagai camilan keluarga hadir untuk menyempurnakan waktu premium itu." kata Oci.

Sebagai awal campaign tahun ini, Lotte Choco Pie akan meluncurkan TVC baru mereka dan juga akan mengadakan campaign online "Premium Moments, together.” dari 12 April hingga 13 Mei 2018, campaign online ini nantinya memberikan kesempatan bagi para ibu memenangkan hadiah menarik hanya dengan memilih satu dari tiga video.

Campaign dapat dilihat di www.lottechocopieindonesia.com. Tema kandidat video TVC tersebut adalah "Shopping", "Homework" dan "Greetings" serta video yang paling banyak dipilih akan ditayangkan di TV pada bulan Agustus. Untuk berbagi momen premium dengan lebih banyak ibu dan anak di Indonesia, Lotte Choco Pie akan mengadakan acara dengan tema video yang terpilih serta mengundang ibu dan anaknya yang memberikan voting tersebut pada bulan Agustus.

Acara yang direncanakan akan dilaksanakan sesuai tema video adalah sebagai berikut:

Shopping : “Sehari Menjadi Manager Supermarket Bersama Lotte Choco Pie”

Anak-anak mengoperasikan supermarket untuk membantu dan melayani pelanggan, yang merupakan ibu mereka. Setelah ibu selesai berbelanja, mereka akan melakukan workshop dengan Lotte Choco Pie.

Homework : “Lotte Choco Pie Kunjungi Sekolah”

Lotte Choco Pie mengunjungi sekolah untuk membuka kelas belajar dan mendonasikan alat-alat tulis.

Greetings : “Ucapkan Terimakasih dengan Lotte Choco Pie”

Lotte Choco Pie mengundang ibu dan anak ke pertemuan di mana mereka menulis surat ucapan terima kasih satu sama lain untuk menghargai waktu mereka. Selain itu, Ibu yang berpartisipasi dapat bertukar tips pengasuhan.

"Sepadat apapun rutinitas, saya mencoba menemani anak saya untuk melakukan hal-hal kecil, seperti menemaninya belajar bahkan hanya untuk mewarnai atau membaca buku. Kadang-kadang saya bahkan terkejut dengan prestasinya dan menyadari betapa jauh dia telah tumbuh. Saya bersyukur bahwa Lotte Choco Pie menemukan momen premium saya dengan anak dalam rutinitas harian kami,” ujar Brand Ambassador Lotte Choco Pie, Carissa Puteri.

Anna Surti Ariani, seorang Ahli Psikologi Anak juga membagikan pengetahuannya, “Ketika orang tua menyadari dan menghargai prestasi anak-anak mereka, anak-anak akan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih positif. Dengan keterikatan yang lebih baik antara ibu dan anak, aspek pertumbuhan sosial dan psikologis mereka akan tumbuh, dan itu akan menjadi kunci kesuksesan mereka di masa depan”.

Anna Surti juga menambahkan bahwa salah satu penelitian dari Havermans, N., Sodermans, A.K., & Matthijs, K. pada tahun 2017 menemukan bahwa parental time berkaitan dengan hubungan orangtua-anak yang lebih baik, dan ini mengarah secara tidak langsung ke kemampuan mereka di sekolah. (*/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #lotte-choco-pie 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi