Jumat, 27 April 2018 03:28 WIB
citraland

Liga Indonesia

Belakang Krisis, Izaac Wanggai Jadi Opsi Persebaya

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya bakal bersua PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, besok (13/4). Kemarin sore, rombongan tim berjuluk Green Force itu sudah bertolak menuju Bantul.

Namun, Persebaya datang dengan kekuatan pincang. Tiga bek tengah mereka tidak turut serta. Otavio Dutra, Rachmad Irianto dan Fandry Imbiry dipastikan absen. Ketiganya masih berkutat dengan cedera. Dutra cedera lutut kanan, sementara Rian mengalami gangguan metatarsal. Keduanya cedera kala Persebaya bertemu Barito Putera (8/4).

Parahnya, kondisi Fandry juga belum membaik. Pemain 27 tahun itu masih mengalami gangguan pada bagian tendon achilles kiri. Bahkan, mantan pemain Persipura itu absen dalam latihan rutin Persebaya di lapangan Jenggolo, kemarin. "Fandry kemungkinan tidak dibawa ke Bantul," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Nah, hal itu jelas membuat Persebaya mengalami krisis di sektor jantung pertahanan. Sebab, mereka hanya tinggal menyisakan Andri Muladi dan Mokhamad Syaifudin di posisi bek tengah. Jika keduanya mengalami cedera kontra PS Tira, praktis tak ada pelapis lagi di posisi tersebut.

Namun, Alfredo sudah memiliki solusi lain. Dia akan memaksa rekrutan anyar, Izaac Wanggai bermain sebagai bek tengah. Padahal, posisi Izaac sejatinya adalah gelandang bertahan. "Izaac bisa mengisi posisi bek tengah. Saya paham dia. Beda dengan Nelson Alom, dia belum bisa menjadi bek tengah," ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Keputusan Alfredo memaksa Izaac bermain sebagai bek tengah cukup beralasan. Sebab, pemain 35 tahun itu bermain di posisi tersebut saat dua klub pertamanya. Yakni, Perseman Manokwari pada tahun 2005 hingga 2009 dan Persidanfon Dafonsoro dari 2009 sampai 2013.

Kakak kandung Patrich Wanggai itupun mengaku siap jika memang diturunkan sebagai bek tengah. "Saya sudah biasa (bermain sebagai bek tengah). Kalau turun, saya sangat siap. Kondisi saya juga bagus," kata Izaac kala ditemui seusai latihan. Jika memang turun, itu sekaligus bakal menjadi debut bagi pemain berdarah Papua itu.

Selain itu, Alfredo tampaknya juga bakal kembali merombak komposisi lini depan. Dalam laga kontra Barito Putera, lini depan diisi oleh Osvaldo Haay, David da Silva dan Ferinando Pahabol. "Untuk lawan PS Tira, saya pertimbangkan Irfan (Jaya) dan Pahabol (sebagai starter). Mereka pasti main," kata Alfredo.

Sedangkan untuk posisi ujung tombak Alfredo belum bisa memberi bocoran. Namun, berkaca dari laga kontra Barito, posisi Da Silva juga kemungkinan tergusur. Itu artinya, kans untuk Rishadi Fauzi atau Ricky Kayame turun sebagai starter sangat besar. “Lihat nanti,” jelasnya. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya #liga-indonesia 

Berita Terkait

Milla Ajarkan Cara Menangkal Bahrain

Liga Indonesia

Tanpa Ruben, Lubang Lagi di Belakang

Liga Indonesia

Tanpa Ruben, Lubang Lagi di Belakang

Liga Indonesia

Matsunaga Oke Perkuat Persela, Samsul Cedera

Liga Indonesia

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi