Rabu, 25 April 2018 05:56 WIB
citraland

Internasional

Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle tanpa Tokoh Politik

Redaktur:

SERASI-Pangeran Harry (kiri) dan Meghan Markle. FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Tak ada deretan kursi berisi pemimpin negara dan tokoh politik saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle 19 Mei nanti. Bukannya tak mau datang, mereka memang tak diundang.

Royal Wedding kali ini jauh berbeda dari suasana pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011. ”Telah diputuskan bahwa daftar pemimpin politik, baik dari Inggris maupun internasional, tidak diperlukan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Markle.” Begitu bunyi pernyataan Istana Kensington Selasa (10/4).

Rumah tangga kerajaan yang mengambil keputusan tersebut telah berkonsultasi dengan pemerintah Inggris. Hasilnya, pernikahan itu dianggap bukan acara resmi kerajaan, melainkan pribadi. Karena itu, tidak ada kewajiban untuk mengundang para pemimpin politik. Bahkan, Perdana Menteri Inggris Theresa May tak diundang.

Istana Kensington telah merilis 2.640 orang yang diundang ke pelataran Windsor Castle. Mereka adalah warga biasa. Di antaranya, ada pekerja sosial, prajurit yang terluka atau cacat akibat perang, para pemuda, pemimpin komunitas, korban serangan teroris, dan seratus siswa dari dua sekolah setempat. (sha/c25/pri)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pangeran-harry #meghan-markle 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi