Jumat, 20 April 2018 04:22 WIB
citraland

Liga Indonesia

Siasati Jadwal Padat, Teco Atur Recovery

Redaktur:

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

INDOPOS.CO.ID - Setelah mengalahkan Johor Darul Takzim dengan skor 4-0 di ajang AFC Cup 2018, Persija Jakarta kembali fokus menatap Liga 1. Tim berjuluk Macan Kemayoran akan menjamu Borneo FC pada pekan keempat, Sabtu (14/4) mendatang.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, sehari setelah pertandingan lawan Johor, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan tetap menjalani latihan guna menjaga kondisi. Dia akan maksimalkan tiga hari sebelum menghadapi Borneo FC. “Kita punya waktu tiga hari untuk latihan, Sabtu kita akan melawan Borneo FC,” ujarnya.

Padatnya jadwal memaksa Teco untuk mengatur recovery pemainnya dengan cermat. “Kita memperhatikan kondisi pemain setiap laga. Pemain juga harus mempunyai istirahat yang cukup agar bisa fit di pertandingan selanjutnya,” ujar pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Teco harus putar otak untuk menyusun pemain yang dimainkannya. Dia mengaku tak masalah dengan padatnya jadwal pertandingan yang dimainkan timnya. "Ini adalah hal yang biasa di sepak bola. Pemain juga harus pintar beristirahat. Jadi kami fokus dulu lawan Borneo, setelah itu baru memikirkan pertandingan lain," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Persija Gede Widiade menyarankan agar para pemain harus pintar membagi waktu. Terutama waktu recovery mengingat jarak pertandingan ke pertandingan lainnya cukup padat.
“Alhamdulilah, schedule yang sangat padat antara jadwal Liga 1 dan AFC semoga tidak ada yang cedera dan coach pandai-pandai juga untuk merotasi pemain,” timpal Gede.

Persija memang langsung alihkan fokus ke Liga 1. Terlebih di laga terakhir di kancah Liga 1, Persija menelan kekalahan perdana dari tuan rumah PSMS Medan. Persija kala itu kalah dengan skor 1-3.

Namun, kemenangan telak 4-0 atas Johor Darul Takzim menjadi modal berharga skuad Macan Kemayoran melawan Borneo FC. (*/fir)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #liga-1 

Berita Terkait

Berharap Andritany dan Rezaldi Main Lawan Persib

Liga Indonesia

Cedera, Yoo Jae Hoon Kecewa Gagal Sua Persipura

Liga Indonesia

Kim Jeffrey Masih Sabar Menanti Debut

Liga Indonesia

Madura United Cemaskan Cedera Satria Tama

Liga Indonesia

Persija Usung Misi Kudeta

Liga Indonesia

Persija Usung Misi Kudeta

Liga Indonesia

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi