Jumat, 20 April 2018 04:28 WIB
citraland

Indobisnis

Kembali Lirik Indonesia, Polandia Jalin Kerjasama Bisnis

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Kadin, Rosan P. Roeslani (kanan) bersama Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Marek Magerowski (dua kiri) saat menggelar press conference Forum Bisnis Indonesia-Polandia di Hotel JS Luansa, di Jakarta, Kamis (12/4). FOTO : SUMARNI/Indopos

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan P. Roeslani mengapresiasi atas kunjungan kedutaan Polandia pada Forum Konsultasi Bilateral (FKB) di Hotel JS Luansa, Jakarta, Kamis (12/4)

Rosan-sapaan akrabnya- mengatakan selain dari pihak kedutaan Polandia, para delegasi bisnis dari perusahaan besar negara tersebut pun turut hadir.

“Antusiasmenya cukup tinggi ya, terlihat dari banyaknya yang menghadiri, hal itu juga membuat saya cukup kaget,” ujarnya.

Pun memastikan, pada kerjasama yang akan dilakukan dari kedua negara tersebut, Rosan mengaku tidak bakal membuat Indonesia rugi. Meski tak banyak, kenaikan yang dialami cukup membaik. “Sebenarnya setiap tahun meningkat, namun tidak banyak,” jelasnya

Disebutkannya, pada tahun 2016 sekitar 513 juta dolar AS, kemudian peningkatan terjadi pada 2017 yakni 525 juta dolar AS. “Dan suplus untuk Indonesia berjumlah sekira 200 juta dolar AS,” bebernya.

Namun Rosan mengaku, dari sisi investasi masih sangat rendah. Berdasarkan data yang diperolehnya hanya mendapatkan sekira 2 juta dolar AS saja. “Dari sekian yang ingin Polandia jajaki, ekspor utamanya untuk ke Indonesia itu dari produk. Jadi itu yang mereka mau coba diskusikan dengan para pengusaha di sini,” tegasnya. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #polandia-jalin-kerjasama-bisnis 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi