Jumat, 20 April 2018 04:28 WIB
citraland

Politik

Oso Intruksilan Hanura Sulut Menangkan Jokowi

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Partai Hanura terus memanaskan mesin politik jelang pelaksanaan pilkada 2018 dan pemilu 2019. Kekompakan dan kerja keras kader dan pengurus di daerah merupakan kunci bagi kemenangan partai besutan Wiranto itu.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta melakukan safari politik ke Sulawesi Utara. Dalam safari politiknya, pria yang akrab disapa Oso itu melantik kepengurusan Hanura se-Sulawesi Utara. Pelantikan digelar di Gedung Bagasraya Convention Centre, Kotamobagu, Sulawesi Utara.

"Ini baru pertama kali terjadi di Hanura sejak saya jadi ketum. Saya melantik pengurus DPD beserta seluruh pengurus DPC secara bersamaan," kata Oso dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/4).

Dengan melantik pengurus secara bersamaan, Oso memberikan pesan politik bahwa kepengurusan Hanura di tingkat provinsi hingga ke level kabupaten/kota kompak, dalam satu komando. Artinya, tidak boleh ada perbedaan sikap dalam menjalankan roda-roda organisasi.

"Dan saya berharap, Hanura Sulut ini menjadi barometer bagi kepengurusan daerah lain. Kita dalam satu tujuan, yakni membawa kemenangan partai dan capres yang kita usung," tegasnya.

Kepada ribuan kadernya yang hadir, Oso mengingatkan agar terus bersama-sama rakyat. Kader Hanura, dilarangnya untuk banyak janji-janji kepada rakyat tanpa adanya langkah konkret yang diperlukan.

"Sudah cukuplah kalau partai lain memberikan janji-janji. Tapi Hanura, harus benar-benar menunjukan kepeduliannya pada rakyat. Dekati rakyat, serap aspirasinya dan perjuangkan. Itu kalau kita mau rakyat percaya pada kita," bebernya.

Wakil Ketua MPR ini juga menyinggung soal pilpres 2019. Dengan majunya Prabowo sebagai capres, dia memprediksi bila pilpres nanti akan diikuti oleh dua paslon. 

"Silahkan Prabowo maju. Dan Hanura sebagai pengusung Jokowi harus siap untuk menghadapinya. Saya perintahkan kader di Sulut ini untuk bisa memenangkan Jokowi. Sejak sekarang mulailah sampaikan pada rakyat tentang Jokowi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Oso juga memperkenalkan dua tokoh yang baru bergabung dengan Hanura. Mereka adalah legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto dan eks Ketua PB HMI, Mulyadi.

"Dan nanti akan banyak lagi tokoh-tokoh potensial khususnya dari kalangan muda yang akan bergabung dan membesarkan Hanura. Ini modal yang baik bagi kita untuk bangkit, jaya dan menang," katanya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-hanura #oso 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi