Selasa, 24 April 2018 12:15 WIB
citraland

Politik

Politik Bukan hanya Merebut Kekuasaan, Tujuan Mulianya Politik Kesejahteraan

Redaktur: Ali Rahman

Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan. Foto: Nugrah/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan mengatakan bahwa kunci kesejahteraan rakyat sejatinya diciptakan oleh politik negara itu sendiri.

"Politik itu adalah alat untuk menciptakan kesejahteraan rakyat, hingga ke desa-desa," ujar EE Mangindaan dalam Seminar Nasional 'Tata Kelola Pemerintahan Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat' di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Kamis (12/4).

Menurutnya, politik bukanlah semata-mata untuk merebut dan mengejar kekuasaan. Maka dari itu, wajar jika politik dijadikan sebagai ujung tombak untuk menata sistem demokrasi sebuah bangsa ke arah yang lebih baik, karena itulah sebenarnya subtansi dari politik yang diharapkan.

"Kemudian arahan dari saya juga mengatakan bahwa ujung tombak dalam politik sebenarnya di Indonesia itu adalah demokrasi. Demokrasi inilah yang akan mewujudkan bagaimana kepemimpinan mulai dari desa sampai kepada kepemimpinan nasional kita," ujar EE Mangindaan.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar berkenan untuk meningkatkan partisipasi politiknya dalam ajang demokrasi. Yakni ikut menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) agar dapat semakin dekat dengan kesejahteraan yang diharapkan.

"Saya harap setiap pemilu ada peningkatan partisipasi masyarakat jangan lagi ada yang apatis, ini negara demokrasi ketiga terbesar di dunia yang paling diakui. Marilah kita sama-sama menjunjung tinggi demokrasi," ajak politisi senior Demokrat ini. (nug)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ee-mangindaan #politik-kesejahteraan 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi