Jumat, 27 April 2018 03:29 WIB
citraland

Indobisnis

Honda Sudah 25 Tahun Menggelar Kompetisi Teknik

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Honda sudah 25 tahun menggelar kontes mekanik dalam rangka menjaga kemampuan dan meningkatkan layanan purna jual. Selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) pada Kamis (12/4) bertempat di Training Center Wahana Jatake Tangerang gelar final kontes mekanik yang bertujuan jaga kualitas layanan bengkel resmi Astra Honda Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

Kontes bertajuk Honda 25th Indonesian Technical Skill Contest 2018, berjalan ketat diantara peserta yang hadir. Adapun kategori kontes di bagi dalam tiga kategori yaitu mekanik , Service Advisor AHASS, dan kategori khusus untuk pelajar SMK binaan Wahana. Setiap kelas diikuti 10 peserta dan 12 pelajar SMK dengan total peserta 32 peserta. Peserta yang ikut babak final ini merupakan hasil penyaringan sejak 2 April silam yang diikuti 1.935 mekanik AHASS, 340 Service Advisor dan 104 pelajar dari 53 SMK Binaan Wahana.

"Kontes ke 25 tahun kali ini jadi satu bukti tentang keseriusan jaga pelayanan maksimal bagi konsumen Honda di Jakarta dan Tangerang. Dengan kompetisi inilah sikap kompetitif untuk berikan layanan terbaik bisa terwujud sekaligus menjaga standar pelayanan bengkel resmi AHASS,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman kepada INDOPOS, Jumat (13/4).

Ditambahkannya, tidak hanya berikan produk berkualitas, layanan purna jual juga jadi penunjang kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda.

Kompetisi ini memiliki tiga tahapan yang wajib diikuti seluruh peserta. Tahap satu, peserta diberikan uji teori dan praktek kerja, Tahap dua tes praktek meja, dan tahap tiga atau final uji trouble shooting sepeda motor. Ketiga kategori pada babak final diberikan uji trouble shooting dengan unit berbeda. kategori service advisor dengan Honda CB150R, kategori mekanik Honda Supra 150 GTR, dan SMK dengan unit Honda BeAT FI.

Khusus untuk kategori SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda, kontes kali ini merupakan acara yang kesembilan kali dengan tema "Honda 9th Technical Contest For High School". Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin menjelaskan pada pengumuman pemenang, lewat kompetisi ini diharapkan pelajar SMK dapat terpacu untuk belajar dengan sungguh- sungguh. "Selamat bagi pelajar yang telah masuk hingga tahap terakhir. Kalah dan menang tidak jadi soal namun, dapat menjadi gengsi dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya dihadapan peserta kompetisi.

Juara pertama dipastikan akan ikut mewakili Wahana di ajang kontes mekanik tingkat nasional pada Juli mendatang yang di gelar PT. Astra Honda Motor (AHM). Keseriusan dan semangat juang peserta terbayar dengan kebanggan plus hadiah jutaan rupiah yang telah disiapkan Wahana. "Pemenang kotes ini, akan segera dapatkan bimbingan dan pendalaman materi yang diberikan Wahana untuk menghadapi kontes teknik nasional,” tutup Taufiqurrohman. (*)

Daftar Pemenang
Indonesia Technical Skill Contest 2018 Regional Jakarta Tangerang

Kategori Mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)
Misbakhul Munir (WahanaArtha Ritelindo Jatake, Tangerang)
Gerry Panaula (Tunas Dwipa Matra)
Ari Kusnandar (Tunas Dwipa Matra)

Kategori Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)
Waluyo (AHASS Cengkareng)
Joswanto (AHASS Robinson)
Ahmad Mulyadi (AHASS Clara II)

Kategori SMK
M. Iqbal (SMK Strada)
Muhammad Salam H (SMK Wipama)
Adriansyah Nur (SMKN 5 5 Kabupaten Tangerang)


TOPIK BERITA TERKAIT: #honda 

Berita Terkait

Mobil Konsep Honda Ramaikan IIMS

Indobisnis

Tahun ke-9 HBCI, Komunitas BeAT Kian Kompak

Indobisnis

Seru! Gathering Honda Civic Estilo di Dalam Hutan

Indobisnis

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi