Jumat, 27 April 2018 03:33 WIB
citraland

Jakarta Raya

Libur Panjang Akhir Pekan, Tidak Ada Persiapan di Terminal Kampung Rambutan

Redaktur: Ali Rahman

Suasana Terminal Kampung Rambutan masih terpantau normal.

INDOPOS.CO.ID - Terminal bus antar kota antar provinsi Kampung Rambutan tidak melakukan persiapan lebih untuk mengantisipasi lonjakan penumpang libur panjang akhir pekan ini. Seperti libur panjang sebelumnya pada 30 Maret lalu, Terminal Kampung Rambutan hanya menambah 5 bus antar kota antar propinsi (AKAP) untuk tujuan Tasik, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Kami tidak ada persiapan khusus untuk libur panjang Isra' Mi'raj ini. Karena lonjakan tidak signifikan," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August kepada INDOPOS, Jumat (13/4).

Pada hari-hari biasa, menurut Emiral Terminal Kampung Rambutan melayani penumpang hingga 4 ribu penumpang. Ia memperkirakan, kenaikan penumpang pada libur akhir pekan ini berkisar 7 ribu hingga 8 ribu penumpang.

"Kalau terjadi lonjakan bisa sore ini. Saya perkirakan tidak jauh berbeda seperti libur panjang Hari Wafatnya Isa Al-Masih minggu lalu sekitar 7847 penumpang atau meningkat 50 persen," terangnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kedatangan penumpang usai berlibur di luar Jakarta, pihaknya telah menyiapkan angkutan malam hari (Amari). Layanan angkutan ini, menurutnya siap melayani penumpang hingga 24 jam.

"Amari biasanya terdiri dari angkutan dalam kota (Angkot) dan bus Transjakarta," katanya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #libur-panjang #terminal-kampung-rambutan #liburan 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi