Jumat, 20 April 2018 04:32 WIB
citraland

Indobisnis

Intiland Bedah Rumah Warga di Bangka

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

PROGRAM CSR: Corporate Secretary dan Head of Corporate Social Responsibility (CSR), Intiland Theresia Rustandi bersama penerima bantuan Intiland Teduh. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland;DILD) melalui program Intiland Teduh memberikan bantuan bedah rumah bagi warga masyarakat Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Pemberian bantuan ini menjadi bagian dari program sosial dalam rangka perayaan ulang tahun ke-46 Realestat Indonesia (REI) yang diselenggarakan di pulau Bangka dan Belitung.

Acara penyerahan bantuan yang digelar di melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) ini dilakukan di daerah Rambak, Sungailiat, Bangka. Penyerahan dilakukan oleh Corporate Secretary dan Head of Corporate Social Responsibility (CSR), Intiland Theresia Rustandi,kepada Tura, 85 , salah satu warga Sungailiat.

''Tujuan kami adalah membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan nyaman, bukan hanya melalui bantuan rumah layak, namun juga pembangunan komunitas dan berbagi informasi untuk hidup sehat,'' ujarnya.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu dari aksi program Intiland Teduh yang diluncurkan sejak 2014. Melalui program ini perseroan berkomitmen menyisihkan sebagian dari laba bersih yang dibukukan untuk pelaksanaan program bantuan penyediaan maupun perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Proses pembangunan rumah dan fasilitas melibatkan sejumlah pihak dan sukarelawan yang berasal dari karyawan Intiland, relawan Habitat for Humanity, serta partisipasi aktif dari warga setempat. Setiap keluarga yang menerima bantuan rumah juga turut  berpartisipasi langsung dalam proses pembangunan rumah yang akan diterimanya.

''Setelah sukses dengan program di desa Pekong, kami merencanakan untuk memulai program serupa di salah satu kawasan yang dekat dengan proyek kami yang berada di Tangerang. Bulan depan kami akan memulai program bantuan rumah layak,'' kata Theresia.

Pada awal tahun ini, Intiland juga memulai program pengembangan perumahan rakyat dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan sejumlah pengembang daerah. Kerjasama ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama untuk mendukung Program Sejuta Rumah pemerintah dalam upaya memenuhi backlog perumahan nasional. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #intiland #bedah-rumah 

Berita Terkait

Bekerja Sama dengan Swasta, Polres Tangsel Bedah Rumah

Banten Raya

Intiland Sebar Dividen Rp 51,8 Miliar

Ekonomi

Kementerian PUPR Minta Dukungan Kepala Daerah

Nasional

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi