Jumat, 20 April 2018 04:27 WIB
citraland

Indobisnis

Tahun Ini, Bisnis Online jadi Primadona Investor

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Bisnis berbasis online merupakan salah satu sektor usaha yang berpotrnsi dan menjanjikan di Indonesia. Bahkan di tahun ini (2018, red) bisnis tersebut menjadi primadona para investor.

Berdasarkan informasi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), nilai investasi di sektor e-commerce tahun 2017 mencapai lebih dari USD 5 miliar. Hal ini menjadikan sektor ekonomi yang sangat menguntungkan dan paling strategis saat ini.

Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan terhadap 1.000 responden di Indonesia, sebanyak 70,2 persen mengaku keberadaan toko online mempengaruhi prilaku belanja masyarakat. Lebih banyak yang belanja online dari pada offline.

CEO dari iSeller, Jimmy Petrus, misalnya. Ia mengatakan, dengan platform iSeller, pengusaha online bisa berjualan setara dengan e-commerce kelas dunia seperti pembayaran yang sudah terintegrasi mulai dari kartu kredit, debit, cicilan, bank transfer hingga convenience store. “Dengan integrasi GO-SEND, kini toko online berskala kecil dan menengah sudah bisa menikmati fasilitas pengiriman instan yang terkoneksi langsung dengan sistem penjualan iSeller,” katanya, Sabtu (14/4).

Dengan begitu, Jimmy yakin bahwa kerja sama tersebut akan membantu meningkatkan omset pemilik toko online Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan memberikan layanan pengiriman instan yang terpercaya.

Jimmy berharap, toko online UKM dapat naik kelas dengan mengaktifkan layanan GO-SEND yang sudah tersedia di platform iSeller yang sudah terintegrasi dengan teknologi Application Programming Interface(API) dari kedua platform.

Sementara, VP of Logistics GO-JEK, Peter Choi menambahkan, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan iSeller sebagai partner e-commerce enabler yang telah terintegrasi secara end-to-end dengan platform GO-SEND.

“Sejak launching mulai 5 April 2018, iSeller memberikan pengiriman GO-SEND gratis hingga Rp 20 ribu per pemesanan. Selain itu, iSeller juga memberikan promo cashback khusus untuk 1.000 pendaftar baru yang ingin berjualan online dengan fasilitas pengiriman instan GO-SEND,” katanya.

Selain itu, Founder dan CEO Lexoir.com, Anthony Saputra mengatakan, kecepatan pengiriman sangat mempengaruhi reputasi dan kredibilitas toko online dan tentunya secara otomatis akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan repeat order.

“Integrasi GO-SEND di platform iSeller sangat memudahkan operational dan proses fulfillment kami. Semuanya sudah otomatis mulai dari proses checkout hingga pencarian driver,” pungkasnya. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis-online 

Berita Terkait

Dukung Produk UKM, Shopee Luncurkan Kreasi Nusantara

Indobisnis

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi