Jumat, 27 April 2018 03:52 WIB
citraland

Nusantara

Hilang di Hutan Sejak 2017, Syukur Akhirnya Ditemukan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Satu dari dua orang warga Kerinci, Jambi yang hilang di hutan Tarutung sejak 29 April 2017 lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi lemas.

Informasi yang berhasil dihimpun, satu orang yang sudah dibawa keluar dari hutan yakni, atas nama Syukur, 70, warga Koto Iman, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi. Terhitung hingga saat ini sudah 15 hari tersesat di hutan.

Jendril salah satu warga Tamiai dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, Syukur ditemukan oleh masyarakat Tamiai yang sedang melakukan pencarian.

‘‘Iya tadi jam 18.10 Wib Pak Syukur dibawa keluar hutan, kita jemput sampai tepi rimbo mengunakan sepeda motor,’‘ katanya.

Dikatanya lagi, saat ditemukan Syukur dalam kondisi lemah, makanya langsung dibawa ke Puskesmas Tamiai untuk mendapatkan perawatan.

‘‘Saat ditemukan Syukur hanya bersama dengan orang Tamiai yang hilang saat melakukan pencarian, sedangkan Umar warga Pendung Koto Padang belum ditemukan,’‘ sebutnya.

Anggota DPRD Kabupaten Kerinci ini menyebutkan, bahwa masyarakat Tamiai akan kembali mengelar pertemuan untuk melakukan pencarian Umar. ‘‘Malam ini syukur kita rawat dulu di puskesmas Tamiai, besok kalau keluarga mau bawa pulang silakan,’‘ ucapnya.

Hal senada dikatakan keluarga Syukur, Abdul Gafar, yang ikut melakukan pencarian. Dikatakannya, bahwa Syukur ditemukan tim di tengah hutan Tamiai, saat bersama dengan warga Tamiai Isa, yang juga tersesat saat melakukan pencarian beberapa hari lalu. ‘‘Dua orang ini saat ditemukan, terpisah dengan Umar warga Koto Padang,’‘ ungkapnya.

Saat ini, sambung Abdul Gafar, satu tim yang berjumlah 10 orang masih berada di dalam hutan untuk melakukan pencarian.

‘‘Jejaknya sudah diketahui, saat ini tim masih menelusuri,’‘ jelasnya.

Terpisah Kapolsek Batang Merangin, Iptu Dolizar, membenarkan dari tiga orang yang hilang, sudah ditemukan dua orang. Satu di antaranya belum ditemukan. ‘‘Telah ditemukan dua orang yang hilang, sekarang dirawat di Puskesmas Tamiai, untuk pemulihan,’‘ katanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0417/Kerinci, Sepriono, yang juga dari lokasi Batang Merangin, mengatakan pada Kamis (12/4) telah ditemukan dua orang hilang di hutan Tamiai di lokasi Bukit Semetung, Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin.

Korban ditemukan oleh kelompok yang berangkat dari Sako Hulu yang penyisiran di Bukit Semetung. ‘‘Korban ditemukan dalam keadaan lemas, dan sudah agak sedikit linglung,’‘ ujarnya.

Sekarang, kedua korban sudah dibawa oleh masyarakat menggunakan mobil ambulans menuju Puskesmas Tamiai untuk perawatan dan pemulihan. ‘‘Tindakan yang diambil anggota Koramil dipimpin Peltu Dulkasmi membantu evakuasi korban dari Ujung Ladang menuju Puskesmas Tamiai,’‘ jelasnya.

Anggota Koramil masih tetap siaga di Pos Koramil menunggu informasi dari kelompok pencarian orang yang belum kembali. ‘‘Satu yang belum ditemukan, yakni Saidina Umar desa Pendung Koto Padang,’‘ tegasnya. (adi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pencarian-orang-hilang #peristiwa 

Berita Terkait

Nenek Hanyut di Kali Pesanggrahan

Jakarta Raya

Nabi Tajima, Orang Tertua, Meninggal Umur 117 Tahun

Internasional

Balita Cantik Meninggal Tertindih Boneka

Internasional

Kasus Ibu Hamil Meninggal diKalideres Diselidiki

Jakarta Raya

Es Kepal Milo Mulai Tren di Pulau Lombok

Nusantara

Renovasi Rumah, Malah Ketemu Bom

Nusantara

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi