Jumat, 20 April 2018 04:31 WIB
citraland

Politik

PBB Khittah Kunjungi Markas PBB di Pasar Minggu

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Partai Bulan Bintang (PBB) kembali mendapatkan sejumlah dukungan tokoh elit dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menamakan diri sebagai PPP Khittah kubu Romy.

PPP Khittah mengunjungi Markas DPP PBB di kawasan Pasar Minggu, Senin (16/4) siang dan menyatakan ingin berjuang bersama PBB.

Ahmad Yani, salah satu penggagas PPP Khittah menuturkan, kami PPP Khittah ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan PBB sebagai peserta pemilu 2019.  PBB kini menjadi sebuah magnitude baru dalam politik kita dan aspirasi Islam.

"Wajar kamu ingin komunikasi dengan PBB. Setelah ini, PPP Khittah bersama PAN dan Ormas Islam l selama ini siap bergabung dan bukan kami sakit hati,” ujar Yani.

“Kami tekankan, kami datang dengan konteks tidak ada sakit hati dan kesamaan paradigma jika PBB adalah rumah besarnya umat Islam. Dan kita siap berjuang dengan PBB," ujar Yani.

Menurut dia, selain sejalan dengan PBB, aspirasi politik PPP sama dan terstruktur sampai ke anak ranting. "Saya tegaskan kami bukan mewakili kubu Djan atau Romi. PPP Khittah terbentuk dari orang-orang yang sudah merasa PBB kehilangan jati diri," tambah Ahmad Yani di kantor DPP PBB, Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Senin (16/4).

Yani melihat, PBB masih konsisten berjuang membela umat, bukan seperti para petinggi PPP saat ini yang justru mengabaikan suara umat demi meraih "posisi aman" dalam kekuasaan. "PBB sekarang sudah jadi magnitude yang menyuarakan aspirasi umat Islam. Kita bergabung ke sini ingin menjadi bagian untuk memperjuangkan kepentingan umat," terangnya.

Tamam Achda, kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPP kubu Romy juga memutuskan bergabung dengan PBB. "Kami bukan pasukan sakit hati atau marah. Namun kami ingin perjuangan berpolitik kami jalani mengedepankan kepentingan umat.”

Mereka melihat Yusril banyak berjuang membela umat Islam. Ahmad Yani menambahkan, pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan memberikan kejutan besar dengan deklarasi migrasi massal ratusan ribu bahkan jutaan kader dan simpatisan PPP ke PBB.

"Berkaca pada pemilu 2014, suara PPP hampir delapan juta. Adapun konflik hanya di tingkat elit saja, sedangkan di bawah itu solid. Faktanya, saat ini banyak kader maupun elit bahkan anggota DPR  galau dengan keadaan PPP sehingga tidak sedikit sepakat untuk menyebrang ke PBB ini," ungkapnya.

"Dalam waktu dekat kami akan deklarasi dan pasti akan gempar. Mimimal setengah dari jumlah perolehan suara PPP periode lalu akan merapat ke PBB," kata dia.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyambut bergabungnya para elit politik dari PPP dan sejumlah parpol lain. Kawan PPP Khittah memiliki pandangan  sama. H. Lulung  siap bergabung di 2019 PBB akan semakin kuat. Namun demikian, mengenai Djan Faridz kita belum ada komunikasi. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-bulan-bintang 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi