Jumat, 27 April 2018 04:00 WIB
citraland

Nasional

20 April, Jenita Janet Bakal Goyang Crossborder Nunukan

Redaktur:

Jenita Janet. JPNN

INDOPOS.CO.ID – Penyanyi dangdut ibukota, Jenita Janet, akan menggoyang Nunukan, Kalimantan Utara, 20 April mendatang. Jenita Janet tampil untuk memeriahkan anniversary ke-2 Saturiah Water Park, Nunukan.

Selain mendatangkan Jenita Janet, Saturiah Water Park juga menyiapkan even seru. Yaitu Food Festival, Fashion Stand, Kampoeng Kopi & Barber Shop. Acara ini berlangsung 1-22 April 2018.

Dalam Food Festival & Fashion, akan dihadirkan kuliner-kuliner Indonesia. Khususnya dari Nunukan maupun dari Tarakan, Sebatik, bahkan Tawau Malaysia. Sedangkan Kampoeng Kopi untuk menampung para barista dan pecinta kopi.

"Nanti Kampoeng Kopi dengan Barber Shop yang lagi booming, akan disandingkan dengan distro-distro dan butik jaman now," ujar Ketua Panitia kegiatan, Syafrial, Jumat (13/4).

Syafrial menjelaskan, setiap hari selama kegiatan, even-even pendukung lainnya juga akan digelar. Di antaranya Mancing Mania, Kicau Burung Mania, Perahu Bebek Air, Sontengan Layangan, Bola Dangdut, Mewarnai tingkat Paud dan TK, Karaoke, Game Online, Parade band, Kebaya Kartini, Grafiti, dan Pementasan Drama.

"Di malam hari, akan ada penampilan band lokal dan Disc Jockey (DJ). Acara puncak diisi artis Ibukota Jenita Janet dan Fildan dari Dangdut Academy 4 dan Dangdut Academy Asia 3. Jenita Janet akan tampil di area Saturiah Wisata Nunukan pada 18 April pukul 19.30 hingga 22.00. Sedangkan Fildan tampil pada 22 April pukul 15.00," ungkap Syafrial.

Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, yakin kegiatan ini mampu menarik wisatawan mancanegara, khususnya dari Malaysia. Even ini menargetkan wisman sebanyak 3.000 hingga 5.000 orang. Sedangkan wisnus 8.000 hingga 10.000 orang.

"Kami optimistis target tersebut tercapai. Sebab Kabupaten Nunukan merupakan salah satu wilayah crossborder di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia," ujar Pitana, didampingi Asisten Deputi Pemasaran I Regional II, Sumarni.

Di Saturiah Wisata memiliki banyak fasilitas. Berbagai sarana hiburan keluarga tersedia di sana. Seperti waterboom, flying fox, gazebo, pemancingan ikan, biliar, perahu bebek dan banyak lainnya.

Crossborder area, atau daerah perbatasan, memang menjadi sasaran Menteri Pariwisata Arief Yahya sejak 2016. Dia mengungkapkan, perbatasan kini infrastrukturnya sudah sangat ciamik, dari semua pintu, jalanan hingga akses menuju Kota Nunukan sudah memadai.

“Presiden Joko Widodo menekankan pembangunan di perbatasan. Karena, memang perbatasan adalah wajah Indonesia. Kami bakal terus tingkatkan budaya dan atraksi di perbatasan, agar wisatawan nyaman datang ke Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya.

Menpar juga menambahkan, bahwa kegiatan Food Festival, Fashion Stand, Kampoeng Kopi & Barber Shop ini dapat meningkatkan persahabatan antara Malaysia dan Indonesia serta sebagai sarana promosi Kabupaten Nunukan sebagai salah satu destinasi di Kalimantan.

“Kita buat negara tetangga untuk hadir dan datang ke negara kita. Silakan menikmati alunan musik Wonderful Indonesia. Karena dengan datangnya para wisatawan Malaysia, secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di perbatasan. Gol yang lebih luasnya lagi adalah mampu menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di perbatasan tanah air,” kata Menpar Arief Yahya. (lis/ags)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pariwisata #jenita-janet 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi