Jumat, 27 April 2018 04:02 WIB
citraland

Liga Indonesia

Dutra dan Fandry Belum Bisa Turun Perkuat Persebaya

Redaktur:

Fandry Imbiri dan Otavio Dutra

INDOPOS.CO.ID – Krisis lini belakang tampaknya menjadi perhatian serius bagi manajemen Persebaya Surabaya. Pemeriksaan intensif bahkan bakal dilakukan kepada dua bek yang tengah cedera, Fandry Imbiri dan Otavio Dutra.

Maklum, keduanya adalah pilar lini belakang Persebaya. Bahkan, dalam dua laga awal kontra Perseru (25/3) dan Persela (30/3), mereka selalu menjadi pilihan utama pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Keduanya juga selalu turun selama 90 menit.

Karena itu, Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengaku pihaknya sudah melakukan magnetic resonance image (MRI) ulang kepada keduanya. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi yang dialami oleh Fandry dan Dutra. “Kami ingin ada perbandingan dari dua sampai tiga dokter,” kata Basalamah.

Bahkan, setelah MRI ulang, manajemen Persebaya berencana membawa Dutra ke Jakarta dalam pekan ini. “Ada sedikit sobek di bagian meniscus,” kata pria yang akrab disapa Abud ini. Seperti diketahui, robek meniscus tersebut terjadi di bantalan sendi lutut kanan mantan penggawa Bhayangkara FC itu.

Meski bakal melakukan pemeriksaan di Jakarta, namun tim dokter Persebaya memprediksi pemain asal Brasil itu hanya akan absen selama dua pekan. Itu artinya, Dutra masih absen kala Persebaya menjamu Sriwijaya FC di stadion Gelora Bung Tomo (22/4). “Meski harus istirhat dua pekan, kami berusaha keras agar Dutra bisa sembuh lebih cepat,” kata dokter tim Persebaya Adhimas Hapto Prakoso.

Sementara untuk Fandry, Abud mengatakan, pemain 27 tahun itu masih merasakan kaku di bagian tulang belakang kaki kirinya. Pengobatan pun terus dilakukan agar rasa sakit bisa segera hilang. “Senin (hari ini) dilakukan penyutikan untuk Fandry,” jelas pria 38 tahun itu.

Belum bisa dipastikan apakah Fandry bisa kembali turun pekan depan. Namun, kalaupun masih absen, tampaknya duet lini belakang masih akan dipercayakan kepada Andri Muliadi dan Mokhamad Syaifudin.

Apalagi, dalam laga kontra PS Tira (13/4) duet tersebut tampil cukup apik. Alfredo pun tampaknya puas dengan duet pemain lokal tersebut. “Secara tim, permainan sudah bagus,” katanya. Selain Adri dan Syaifudin, masih ada Izaac Wanggai yang bisa dipaksa tampil sebagai bek tengah. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya #liga-indonesia 

Berita Terkait

Milla Ajarkan Cara Menangkal Bahrain

Liga Indonesia

Tanpa Ruben, Lubang Lagi di Belakang

Liga Indonesia

Tanpa Ruben, Lubang Lagi di Belakang

Liga Indonesia

Matsunaga Oke Perkuat Persela, Samsul Cedera

Liga Indonesia

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi