Jumat, 20 April 2018 05:59 WIB
citraland

Jakarta Raya

Rehabilitasi, Riza Shahab CS Lega

Redaktur: Redjo Prahananda

Pesinetron Riza Shahab (bertopi).

INDOPOS.CO.ID – Meskipun hasil test urine terhada artis Riza Shahab positif mengandung zat narkotika, namun lantaran tak ada barang bukti sabu maka penyidik Polda Metro Jaya dan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta memastikan Riza hanya menjalani proses rehabilitasi narkoba.

Artinya Riza tidak akan menjalani penahanan sebagaimana arti-artis lainnya yang tertangkap polisi dalam kasus narkoba. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan hasil assessment terhadap Riza dan lima kawannya sudah keluar dan kesimpulannya mereka berenam harus menjalani program rehabilitasi yang digelar BNNP DKI Jakarta.

”Sudah dilakukan assesment di BNNP DKI. Secara resmi hasilnya sudah keluar, RS (Riza Shahab) akan mengikuti rehabilitasi berupa rawat jalan selama 8 kali terhitung mulai hari ini (16/4) hingga 16 Mei 2018. Sudah sah (keputusan) karena surat dari BNNP DKI sudah keluar. Dan rehabilitasi itu salah satu bentuk pengawasan,” terang Argo diMapolda Metro Jaya, Senin (16/4).

Terkait tidak ditahannya Riza, sementara banyak artis yang ditangkap dalam kasus narkoba namun menjalani penahanan. Argo menegaskan tidak ditahannya Riza lantaran tak ada barang bukti narkoba yang ditemukan, hanya pengakuan Riza yang ketika ditangkap mengaku baru mengonsumsi 5 gram sabu.

”Kan saya pernah menyampaikan, bahwa apabila ada pengguna tapi tidak ditemukan barang bukti maka dilakukan rehabilitasi. Nah rehabilitasi menjadi bentuk pengawasannya,” tegas Argo.

Sementara itu, Wahyu Wulandari selaku perwakikan dari Tim Assesment BNNP DKI Jakarta mengatakan program rehabilitasi Riza cs dimulai Selasa (17/4) sebanyak 8 kali hingga Rabu (16/5) nanti. ”Jadi begini, permintaan assessment dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya secara resmi sudah dikeluarkan. RS (Riza Shahab) direhabilitasi di BNNP DKI Jakarta. Untuk waktu pelaksanaannya bisa koordinasi dulu dengan tim di sana besok. Apabila memang Riza sudah siap maka rehabilitasi bisa dimulai besok karena sekarang kan jadwalnya dia pulang kerumahnya dahulu," ujarnya.

Wahyu menambahkan, alasan Riza Shahab dan kelima kawannya untuk mengikuti assesment memang berdasarkan hasil pemeriksaan dokter di mana Riza dan kawannya terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. ”Saya sendiri bersama tim dokter yang memeriksa mereka, hasil dari assesment terbukti mereka memang mengonsumsi sabu. Dan kesimpulannya mereka membutuhkan rehabilitasi rawat jalan,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Kamis malam (12/4) lalu, Riza bersama lima rekannya, yakni Rizka Hijrah Syafitria, 27, Rastio Eko Fernando, 29, Achmad Reza, 27, Santry Napitupulu, 31, dan Wedo Satria, 23, ditangkap di sebuah kamar di Apartemen The Wave Kuningan Jakarta Selatan.

Saat itu polisi hanya menyita seperangkat alat hisap sabu. Namun dalam pemeriksaan, Riza mengaku telah menggonsumsi 0,5 gram sabu bersama teman-temannya itu. Ia juga mengungkapkan, 0,5 gram sabu itu dibelinya seharga Rp 800 ribu.  (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #riza-shahab #narkoba 

Berita Terkait

Satu Juta Warga Jakarta Pakai Narkoba

Jakarta Raya

Mantan Anggota DPR Ditangkap saat Nyabu

Jakarta Raya

Riza Shahab Selama Sebulan Bakal Direhabilitasi 8 Kali

Indotainment

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi