Jumat, 20 April 2018 06:02 WIB
citraland

makanmakan

Es Roti Bakar di Jakarta Food Festival Menggugah Selera

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - ROTI bakar tentu sudah biasa, bagaimana kalau roti bakar dikreasikan dengan es krim. Ini dapat ditemukan di Jakarta Food Festival 2018, yang berlangsung di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, dengan mengusung tema Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD).

Jajanan ini sudah pasti menjadi kesukaan atau ketertarikan bagi setiap pembeli yang datang kesini. Ditambah rasanya yang cukup enak dan murah.

Penjual roti bakar es krim, Wahyudin mengatakan, untuk varian rasanya, memiliki 4 macam. Yakni, coklat, durian, oreo, dan vanila. Sementara untuk rotinya sendiri memiliki 2 macam. Ada rasa pandan dan roti tawar.

”Es krimnya ada 4 varian ada durian, sama vanila, coklat, oreo. Roti bakarnya ada 2, ada pandan dan yang biasa,” ujar Wahyudin saat berbincang kepada Indopos, di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading. Jakarta Utara, Kamis (12/4).

”Tergantung pembeli mau pesan yang mana sih, Kebanyakan orang mintanya yang pandan, toppingnya pakai taburan coklat,” jelasnya.

Pria asal Banyuwangi itu menjelaskan, bahwa keistimewaan roti bakar es krim ini disantap saat rotinya masih hangat dan eskrimnya belum mencair, artinya masih padat. ”Kelebihan es krim, lebih enak kalau dimakan masih anget-anget jadi perpaduan antara eskrimnya dan rotinya jadi satu,” kata Wahyudin.

Roti bakar es krimnya ini sudah sering mengikuti Jakarta Food Festival tiap tahunnya. Karena telah sering maka pembeli pun cukup banyak setiap event ini berlangsung. ”Pembelinya banyakan di sini, ya karena udah sering ikut acara ini jadi pembeli bertambah terus,” jelasnya.

Jangan takut harganya cukup terjangkau, untuk setiap roti bakar eskrimnya dibandrol dengan harga Rp 17.000, cukup murah bukan, bagaimana penasaran dengan roti bakar es krimnya, datang langsung ke Jakarta Food Festival 2018, di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. Event ini akan terus berlangsung hingga 5 Mei 2018 mendatang. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi