Rabu, 25 April 2018 05:53 WIB
citraland

Nasional

Deklarasikan Gerakan PILJAGO, Pemuda LIRA Sambangi DPR

Redaktur: Ali Rahman

Pemuda LIRA saat menyambangi Kantor DPR RI, Senin (16/4). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk yang kedua kalinya, Senin (16/4). Kunjungan itu untuk mendeklarasilan gerakan Pemuda Millenial Jangan Golput (PILJAGO).

Kali ini, Pemuda LIRA diterima Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Sementara kunjungan pertama, Jumat (6/4) lalu diterima Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Ketua Umum Pemuda LIRA, Adam Irham mengatakan, kedua tokoh di lembaga legislatif itu menerima audiensi Pemuda LIRA bukan tanpa alasan. Sebab, sepak terjang dan jejak langkaj Pemida LIRA itu sudah diketahui. "Kehadiran Pemuda LIRA ini membawa program yang sudah tidak asing lagi, yaitu menolak Golput," katanya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Selasa (17/4).

Namun, kali ini dikemas lebih sederhana dan menarik. Tentunya pangsa pasar yg menjadi target Pemuda LIRA adalah kawula muda atau kaum millenial.

Dikatakannya, kedua unsur pimpinan DPR RI itu sudah menyatakan sikap untuk mendukung deklarasi gerakan PILJAGO. Dan Bambang Soesatyo sudah hadir sebagai keynote speaker di acara tersebut. Sementara, Fadli Zon juga menyatakan bersedia menjadi Dewan Penasehat Gerakan LIRA. "Kita merupakan OKP nasional yang bekerja dengan aksi nyata dan sebuah karya untuk berkontribusi positif terhadap pesta demokrasi di tahun politik ini," katanya.

Menurutnya, tahun ini dan tahun depan (2019, red), pesta demokrasi akan menguras banyak energi, waktu dan biaya. Belum lagi jika terjadi gesekan dan perselisihan sosial antara timses para calon. "Makanya kami hadir menawarkan sebuah narasi kebangsaan dengan gerakan moral mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya agar tidak di salah gunakan," imbuhnya.

Dengan berbagai langkah yang telah dilakukan itu, pihaknya berharap tahun politik ini outputnya adalah kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, serta lahir pemimpin teladan dan menjadi kebanggaan umat. (iwk)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gerakan-piljago #pemuda-lira 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi