Senin, 28 Mei 2018 06:32 WIB
citraland

Politik

Incumbent Disukai 78% Rakyat Tapanuli Utara

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Pasangan petahana Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat disukai masyarakat Tapanuli Utara, Sumatera Utara 78 persen.

Sedangkan, 22 persen lagi menyuaki duapasangan lainnya yang juga maju pada pilkada Tapanuli Utara 2018. Hal itu berdasarkan hasil survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI).

"78 persen menginginkan incumbent maju kembali," ungkap Andre Gunawan, Koordinator LKPI kepada waratawan di Jakarta, Selasa (17/4).

Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat masih populer dan diinginkan oleh mayoritas masyarakat Tapanuli Utara untuk kembali menjadi Bupati.

"Mengenaj tingkat pengenalan masyarakat, pasangan Jonius Taripar Hutabarat–Frengki Simanjutak ternyata kurang populer. Sama seperti pasangan Lumban Tobing–Hotman Hutasoit," kata Andre.

Dalam survai kali ini, LKPI melibatkan  1.440 responden dari penduduk Kabupaten Tapanuli Utara yang berumur 17 tahun atau sudah menikah yang  tersebar secara proporsional pada 180 desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Survei dilakukan pada 26 Maret -8 April 2018 dan menggunakan multistage random sampling dengan margin of eror 2,7 persen," tuntas dia.(aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-serentak-2018 

Berita Terkait

IKLAN