Jumat, 25 Mei 2018 03:54 WIB
citraland

Liga Indonesia

Persija Bertekad Cetak Sejarah di Kandang Tampines

Redaktur:

KRUSIAL – Striker Persija Marko Simic kembali ditunggu aksinya saat kontra Tampines Rovers dalam laga pemungkas Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, hari ini.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta berpeluang lolos ke fase grup dan menciptakan sejarah di AFC Cup 2018. Syaratnya tim berjuluk Macan Kemayoran harus memenangkan laga pemungkas grup H melawan tuan rumah Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (24/4).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun optimistis. Dia mengatakan timnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan tersebut dan berharap Ismed Sofyan dan kawan-kawan mampu menampilkan permainan terbaik demi meraih kemenangan.

“Kami sekarang satu-satunya tim yang berpeluang mewakili Indonesia ke next stage. Harus konsen dan motivasi tinggi buat game besok. Kami sangat siap untuk laga besok,” ujar Teco saat konferensi pers kemarin.

Pelatih asal Brasil ini mengaku timnya juga tengah percaya diri menyambut laga ini. Mengingat mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 melawan Borneo FC dan PSIS Semarang.

 “Kami sudah bekerja keras untuk pertandingan yang menentukan ini. Kami sebelumnya sudah menang lawan Borneo dan PSIS. Itu menjadi modal yang sangat berharga bagi kami,” ujarnya.

Sebaliknya, meski sudah dipastikan juru kunci, Tampines tak mau kehilangan muka di kandang sendiri. "Kami sekarang ada di posisi paling bawah. Tapi, besok pertandingan yang penting. Kami tak mau kehilangan poin dan tak beruntung kala hadapi JDT dan Song Lam. Kami akan fight dalam laga nanti," ungkap Raab sebelum laga.

Raab bahkan berjanji bakal memberikan kejutan buat Persija. Mereka akan coba menyulitkan Ismed Sofyan cs.  "Persija tim berbahaya. Tapi, kami akan beri kejutan dalam laga nanti supaya bisa menutup AFC Cup 2018 dengan bahagia," ujarnya.

Pasukan Juergen Raab itu memang tak bisa diremehkan. Dalam dua laga kandang di AFC Cup 2018, mereka secara mengejutkan menahan imbang tim sekelas JDT tanpa gol. Mereka juga sukses menyulitkan SLNA dan cuma kalah 1-2. Pada laga terakhir di kandang pada S-League, pasukan Juergen Raab juga berhasil meraih kemenangan besar 4-0 atas Hougang United.

Persija saat ini berada di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2018 dengan koleksi poin 10 dari hasil tiga kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah. Kemenangan akan membuat peluang Macan Kemayoran ke babak berikutnya semakin terbuka tanpa harus melihat dari hasil laga lainnya. (*/ies/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #afc-cup #persija-jakarta #piala-afc 

Berita Terkait

Buntut Gol Kontroversial di Laga Persela vs Persija

Liga Indonesia

Persija Layangkan Protes ke Komdis

Liga Indonesia

Jamu Persipura, Persija Harus Menepi dari GBK

Indosport

IKLAN