Selasa, 22 Mei 2018 07:11 WIB
citraland

makanmakan

Water King Prawn di Hotel JW Marriott

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - TAK lengkap rasanya jika berkunjung ke Pearl Chinese Restaurant di Hotel JW Marriott tanpa menikmati Water King Prawn with Egg Noodles yang bisa membangkitkan selera makan. Udang yang digunakan merupakan udang sungai yang dikenal lebih enak.

Cluster Director of Marketing Communication JW Marriott Hotel Jakarta, Adeza Hamzah mengatakan, soal rasa tidak perlu diragukan lagi dan bisa memanjakan lidah. Karena udang yang dipilih sebagai bahan dasarnya merupakan udang sungai. Dari sisi rasa tentu memiliki cita rasa yang unik dan berbeda.

Menurut Adeza, Water King Prawn with Egg Noodles, seperti halnya mie yang disiram bumbu, tambahan udang sungainya yang empuk tentu akan memuaskan lidah pecinta seafood. Sementara, mitos atau kepercayaan menyantap mie bagi orang Tiongkok supaya memperlancar rezeki dan bisa memperpanjang usia.

"Uniknya itu kita pakai udang sungai, kelebihannya dari segi rasa lebih manis dagingnya dan teksturnya beda," ujar Adeza saat berbincang dengan INDOPOS di Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott belum lama ini. "Karena noodle (mie) itu menggambarkan umur panjang, murah rezeki. Intinya semua berjalan mulus," ungkapnya.

Masyarakat Tiongkok umumnya menyantap Water King Prawn with Egg Noodles sebagai menu utama. Tidak ada aturan yang baku namun itu lebih terkait dengan tradisi turun temurun. "Biasanya orang cina, mie dimakan terakhir. Jadi kalau di barat tidak ada step itu, udah makan menu utama ya udah, tapi ini ada makan mienya terakhir," jelas Adeza Hamzah.

Uniknya, tambah Adeza, menu favorit itu selain berbahan dasar udang sungai, juga dilengkapi telur untuk menambah cita rasa dan kelezatan masakan. Tentu akan membuat lidah bergoyang. "Jadi Water King Prawn with Egg Noodles spesialnya adalah river prawn tadi kemudian kita pakai telur. Satu porsi kita menggunakan satu setengah telur," tutur pria berpanampilan necis itu.

Bagaimana sudah cukup menggoda dan mulai penasaran dengan kelezatan Water King Prawn with Egg Noodles? Silahkan datang tepatnya di lantai dua Pearl Chinese Restaurant JW Marriott Hotel Jakarta jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Cita Rasa Kung Pao Chicken yang Gurih dan Lezat

BALURAN bumbu yang cukup pedas dan gurih menyatu dalam potongan daging ayam menguatkan kelezatan Kung Pao Chicken ala Pearl Chinese Restaurant di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta. Kung Pao Chicken selalu menjadi favorit para tamu dan menjadi menu best seller.

Cluster Director of Marketing Communication JW Marriott Hotel Jakarta, Adeza Hamzah menuturkan, kelebihan Kung Pao Chicken ini dilumuri dengan cantonese sauce, otomatis akan menambah kepekatan dan makin kental bumbunya.

"Memang Kung Pao Chicken di semua restoran chinnes itu penggemarnya banyak. Bedanya saosnya kita campur dengan cantonese sauce. dikombinasi dengan saos kantonis. Ini lebih pekat dan lebih gurih, kalau di tempat lain kung pao chicken tidak sepekat ini. Ini lebih kental bumbunya lebih mantep," ujar Adeza belum lama ini.

Selain menambah perubahan warna pada Kung Pao Chicken karena cantonese sauce, terlebih ini akan menambah cita rasa yang lezat pada masakannya. Dan pasti akan disukai oleh lidah masyarakat Indonesia.

"Cantonese sauce itu semacam steak sauce, seperti saos barbekyu ala chinnesse. Biasanya Kung Pao Chicken pada umumnya tidak pakai itu, kita tambahkan sedikit Cantonese sauce bedanya itu," tutur Adeza.

Banyak restoran Tiongkok menyuguhkan ini, tapi Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott berani tampil beda untuk kepuasaan para tamu. Usai menyantap Kung Pao Chicken, maka minumnya "Khatulistiwa" minuman sehat dan sungguh nikmat yang terdiri dari mangga, jambu merah, dan leci. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

IKLAN