Minggu, 20 Mei 2018 05:06 WIB
citraland

Liga Champions

Liverpool Bekuk AS Roma 5-2

Redaktur: Novita Amelilawaty

PERAYAAN : Pemain Liverpool, Muhamed Salah melakukan selebrasi usai menjebol gawang AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Rabu (25/4) dinihari WIB. Foto: DOK JPNN

INDOPOS.CO.ID - Liverpool berhasil meraih kemenangan yang cukup telak 5-2 saat melawan AS, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Rabu (25/4) dinihari WIB.

Lima gol klub asal Inggris tersebut dilesakan oleh Muhamed Salah pada menit ke-35 dan 45, S Mane pada menit ke-56, Roberto Firmono pada menit ke-61 dan 68. Sementara AS Roma hanya mampu memperkecil kekalahan melalui dua gol yang dilesakan oleh E Dzeko pada menit ke-81 dan D Perotti pada menit ke-85.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool berpeluang untuk tampil dipartai final Liga Champions nanti. Namun tentu harus melalui laga berat pada leg kedua nanti di kandang AS Roma.

Dengan hasil tersebut, Liverpool berhasil mencatatkan diri sebagai tim kedua yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga semifinal Liga Champions setelah Ajax Amsterdam pada 1995 (5-2 atas Bayern Munchen).

Selain itu, Liverpool adalah klub pertama di Liga Champions yang memiliki tiga pemain mencetak delapan gol atau lebih dalam satu musim (Salah 10, Firmino 10, Mane 8).

Fakta menarik lainnya adalah Salah dan Firmino mencetak 10 gol, jumlah gol terbanyak pemain Liverpool di kompetisi Eropa dalam satu musim.

Catatan Salah tersebut membuatnya menjadi pemain dengan gol paling banyak dari lima kompetisi top Eropa.

Sementara AS Roma hanya memenangi satu dari 15 pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liverpool #liga-champions 

Berita Terkait

Absen Latihan Sepekan, Milner Cedera Otot

Liga Champions

Absen Latihan Sepekan, Milner Cedera Otot

Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Zidane Galau

Liga Champions

Kloop Kembalikan Kejayaan Liverpool

Liga Champions

Kloop Kembalikan Kejayaan Liverpool

Liga Champions

Liverpool Siap Jegal Madrid

Liga Champions

IKLAN