Kamis, 24 Mei 2018 10:58 WIB
citraland

Hukum

Semua Tahanan Punya Hak Ajukan Pemeriksaan Kesehatan, termasuk Zumi Zola

Redaktur: Ali Rahman

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. Foto: Emanuel Liu/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjekaskan bahwa, setia tahanan yang ada memiliki hak untuk mengajukan pemeriksaan kesehatan.

"Karena ada standar penahanan yang kita lakukan. Kalau ada tahanan yang sakit, maka harus diberikan tindakan medis. Kalau cukup  tindakan medis denga fasilitas yang ada dirutan KPK, maka bisa dilakukan disana," jelas Febri kepada media di Gedung Merah Putih, jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/4) sore.

Tetapi kalau dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjuy dengan rujukan dan lain-lain, maka pihaknya akan memperbolehkannya. "Berkaitan dengan Gubernur Jambi Zumi Zola, Kamis (26/4) kemarin hanya melakukan penandatanganan perpanjangan penahanan selama 40 hari kedepan," jelas Febri.

Sebelumnya Kuasa Hukum Zumi Zola, Muhammad Farizi mengungkapkan bahwa kliennya memang mengalami penyakit diabetes, yang berakibat pada ganggguan pada matanya. "Kami memang khawatir dampak lebih buruk dari penyakit diabetes tersebut. Selain itu kedua Zumi sulit melihat,"ungkapnya saat itu.

Zumi memang tidak banyak ngeluh. Cuma minta dijadwalkan melakukan pemeriksaan ke dokter dan sudah sampaikan juga dan telah disetujui. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #zumi-zola-ditahan-kpk 

Berita Terkait

IKLAN