Minggu, 20 Mei 2018 05:12 WIB
citraland

Total Football

Barcelona Kunci Gelar Juara

Redaktur: Ali Rahman

Foto: Getty Images

INDOPOS.CO.ID - Barcelona akhirnya mengunci gelar juara ketujuh dalam 10 tahun terakhir di La Liga 2017-2018 usai mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-2 di Stadion Riazor, Senin (30/4) dinihari WIB

Pada pertandingan ini, Lionel Messi menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Menariknya, tiga gol itu semua berawal dari umpan Luis Suarez. Satu gol lainnya dicetwk oleh Philippe Countinho.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 86 poin. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

Hal tersebut dipastikan bahwa Blaugrana tak bisa dikejar Atletico Madrid atau Real Madrid meski Barcelona masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Dengan meraih gelar juara ketujuh saat itu, Barcelona mendominasi dalam 10 tahun terakhir. Tiga gelar lain direbut Real Madrid (2011-12, 2016-17) dan Atletico Madrid (2013-14).

Secara keseluruhan, Barcelona sudah merengkuh 25 gelar La Liga sepanjang sejarah. Mereka masih kalah jauh dari Real Madrid yang sudah mengoleksi 33 gelar La Liga.

Lionel Messi menjadi pemain pertama di La Liga yang mencetak lebih dari 30 gol pada tujuh musim yang berbeda.

Barcelona sudah memastikan gelar juara La Liga meski masih menyisakan empat pertandingan lagi. Itu membuat mereka menjadi tim tercepat yang memastikan gelar pada abad ke-21.

Kepastian Barcelona menjadi juara La Liga 2017-2018 memakan korban. Deportivo La Coruna dipastikan terdegradasi ke Divisi Segunda A. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #barcelona #liga-spanyol #la-liga 

Berita Terkait

Villareal Lanjutkan Tren Positif

Total Football

Jamu Leganes, Bale-Benzema Berebut Posisi Inti

Total Football

Jamu Leganes, Bale-Benzema Berebut Posisi Inti

Total Football

Atletico Gagal Jauhi Madrid

Total Football

IKLAN