Selasa, 22 Mei 2018 07:11 WIB
citraland

makanmakan

Segarnya Minuman Sehat Alpukat ala Avocado Lovers

Redaktur:

Avocado Lovers memberikan minuman sehat dengan olahan alpukat. Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menikmati olahan Alpukat memang banyak caranya. Ada yang suka dikerok lalu dicampur susu coklat bubuk, ada yang dijus, atau dikombinasikan keduanya. 

Avocado Lovers, salah satu brand olahan minuman alpukat turut meramaikan festival kuliner XploRasa 2018 di Summarecon Mal Serpong, Tangerang. Avocado Lovers merupakan minuman berupa jus yang menyajikan berbagai pilihan original jus alpukat dan ditambah dengan berbagai macam toping spesial lainnya.

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, jus itu memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Kandungan yang ada di dalam jus meliputi kandungan serat, protein, vitamin K, vitamin A,B,C,E, kalsium, magnesium, zat besi, lemak sehat, dan masih banyak lagi.

Area Manajer Avokado Lovers, Arsunan Sastro Sunanto mengatakan, minuman itu konsepnya minuman kesehatan, bisa untuk dessert (makanan penutup) dan ini bisa untuk beberapa orang yang memang ingin menerapkan pola hidup sehat, dan aman bagi orang yang menjalankan program diet.

"Avocado Lovers ini terinspirasi dengan pola hidup sehat karena kita semua bahan yang kita pakai semuanya sehat tidak ada pengawet dan semua bahan-bahan langsung buah," ujar Arsunan Sastro kepada Indopos di di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu.

Dari toping blenderan jus, lanjut Arsunan, pihaknya tidak mencampur bahan lain. “Kita bener-bener blenderan jus. Kemudian ada kelapa muda dan kemudian topingnya boleh pilih ada berbagai macam toping," tambahnya. 

Awalnya ide menyajikan minuman kesehatan ini, Arsunan menjelaskan, memang sejak dari dulu dirinya sudah menanamkan pola hidup sehat dalam keluarga dan kebetulan dia juga pernah membuka usaha toko buah. "Karena sebelumnya memang kita berkecimpung di dunia buah, kita juga dulu bisnis toko buah, awalnya dari situ, karena satu keluarga ingin mengonsumsi hidup sehat tercipta lah ini," terangnya.

Untuk toping avocado itu tersedia berbagai macam pilihan. Tentu topingnya sangat dijamin kualitas rasa dan kesehatannya. "Toping ada durian, ada alpukat, kemudian ada kopyor, sirsak, kopi ada ice creamnya, mangga dan nangka," kata Arsunan.

Ramainya pembeli yang menginkan kenikmatan rasa avocado lovers, menurut Arsunan dalam satu bisa menghabiskan kurang lebih 2 kuintal buah. Apalagi menjelang akhir pekan tentu makin banyak lagi pembeli yang datang.

"Mungkin disini bisa 1,5 kuintal, kalau weekend bisa menghabiskan 2 kuintal buah alpukat. Satu hari beda cabang beda beda ya. Kebetulan kalau disini bisa berapa kuintal, untuk weekend apalagi kita kadang suka suplai dari cabang lain untuk didatangkan ke sini dulu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Arsunan menuturkan respon dari pembeli di festival itu sangat bagus. Terlebih pihaknya memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi dan menjangkau masyarakat yang ingin membeli minuman kesehatan ini.

"Respons selama ini sangat bagus, karena mereka pecinta avocado (alpukat) kebanyakan yang datang ke sini. Mereka kebanyakan balik dan balik lagi, biasanya dari mulut ke mulut dan kita menggerakan dari media sosial, jadi kita liat respon mereka untuk di instagram sangat bagus," jelas pria yang mengenakan baju berwarna navy itu.

Avocado Lovers memiliki tiga varian ukuran dengan harga yang berbeda-beda. Antara lain, ada ukuran fast, singel, dan lovers. Untuk fast dibandrol dengan harga Rp 40 ribu sementara ukuran singel dibandrol dengan harga Rp 45 ribu, sedangkan ukuran lovers dijual dengan harga Rp 50 ribu.

Salah satu manfaat minum jus alpukat, yakni dapat menyehatkan dan menjaga kulit dari kerutan dan tanda penuaan dini yang dihasilkan dari vitamin E sebagai antioksidan yang bisa menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet. 

Selain itu, mengonsumsi buah alpukat disebut-sebut dapat menurunkan kanker, ini berdasarkan pada penelitian yang menyebutkan bahwa di dalam alpukat terdapat karotenoid yang sangat penting untuk melawan sel kanker prostat. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Gula Bali, Peneman Buka 

makanmakan

Gula Bali, Peneman Buka 

makanmakan

Segar dan Lembutnya Gelato di Cibo Stiff Chill

makanmakan

Maknyus! Nasi Ulam Nikmatnya Juara

makanmakan

Menggugah Selera dengan Bumbu Ikan

makanmakan

IKLAN