Kamis, 24 Mei 2018 10:53 WIB
citraland

Indobisnis

Sinergi SML dalam Mengembangkan Pembangunan Bisnis Digital

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Sinar Mas Land (SML) melalui salah satu proyek gedung perkantorannya, menghadirkan market co-working space di Jakarta. Hal ini diwujudkan dalam bentuk kerjasama Sinar Mas Land dengan sebuah jaringan co working space yaitu “WeWork”, yang terletak di Sinarmas MSIG Tower Sudirman Jakarta. WeWork yang dirancang khusus sebagai co-working space memiliki luas 4.800 m2 di gedung Sinarmas MSIG Tower. Di gedung tersebut, “WeWork” akan berlokasi mulai dari lantai 37 hingga 39, dan memiliki standar yang sama dengan jaringan WeWork global lainnya.

Bersama dengan WeWork sebagai pemain global, tentunya juga menyesuaikan dengan kebudayaan lokal Indonesia, para member dapat menikmati fasilitas lengkap seperti common area, bilik telepon, community bar, serta ruang bersantai yang dikemas dengan desain menarik dan berkonsep kolaborasi dengan sentuhan-sentuhan yang terinspirasi dari seni khas Indonesia.

Dalam rangka memacu kolaborasi dan interaksi bagi para member, pendekatan khas WeWork dalam pengelolaan komunitas juga terefleksi di lokasi-lokasi ini. WeWork menyediakan Member Network App untuk berkolaborasi satu dengan yang lain secara virtual di mana WeWork juga mengintegrasikan dengan desain, teknologi, dan komunitas. Fitur ini juga mendorong pengalaman inklusif para member yang ditambahkan oleh jaringan global WeWork untuk perusahan-perusahan yang ingin merambah Indonesia.

“Sinar Mas Land dengan senang hati menyambut kehadiran perdana WeWork di Indonesia sebagai penyedia co-working space terbesar di dunia dengan bertempat di Sinarmas MSIG Tower yang terkemuka. Dengan terjadinya kerjasama yang baik antara Sinar Mas Land dan WeWork, kami percaya bahwa dengan kebersamaan ini akan merubah persepsi mengenai lingkungan kerja yang lebih baik," kata CEO Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/5).

“Sebagai perintis perubahan di industri lokal, bersama ini akan membawa energi baru diantara tenant dan mendorong peningkatan ekonomi lokal," lanjutnya.

Lompatan Indonesia dari ekonomi yang berbasis pada penciptaan produk secara massal ke ekonomi yang berbasis inovasi, lokasi-lokasi baru WeWork di Indonesia akan membantu perkembangan di sektor UKM. WeWork akan menjadi papan loncatan bagi pertumbuhan perusahaan-perusahaan multinasional dan lokal, serta start-up yang ingin merambah bisnis mereka di luar negeri dengan menyediakan ekosistem yang dinamis dan memberdayakan jejaring global.

“Menghadirkan co-working space WeWork. Hal ini merupakan salah satu strategi kami menciptakan market baru di era digital, dengan menghadirkan co-working space yang mampu memanjakan para pelaku bisnis digital maupun startups untuk bekerja dan menghasilkan kreasi dan inovasi terdepan. Kehadiran WeWork merupakan salah satu langkah awal Sinar Mas Land mewujudkan area yang ditujukan untuk perusahaan Digital mulai dari startups company hingga technology leaders," ujar Teky Mailoa.

Turochas T Fuad, Managing Director WeWork Asia Tenggara, mengungkapkan bahwa pihaknya bangga bisa hadir di Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. "Kami tidak sabar untuk membangun komunitas-komunitas yang ada di sini untuk menginspirasi lahirnya inovasi besar, kolaborasi, dan produktivitas bagi para kreator hingga perusahaan dalam berbagai ukuran," kata dia.

“Lewat perkembangan yang pesat serta rencana-rencana di masa yang akan datang, WeWork, ada di garis terdepan dalam pembentukan budaya kerja yang baru di era yang segala sesuatunya terjadi begitu cepat, dan melanjutkan komitmen kami untuk memberi nilai lebih bagi ekosistem bisnis lokal,” lanjutnya. (*/atr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #co-working-space #sinar-mas-land 

Berita Terkait

IKLAN