Senin, 28 Mei 2018 06:12 WIB
citraland

Bulutangkis

Jonatan Gagal Raih Gelar Selandia Baru Open

Redaktur: Redjo Prahananda

Jonatan gagal meraih gelar Selandia Baru Open usai takluk dari Lin Dan di final.

INDOPOS. CO.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal meraih gelar juara Selandia Baru Open 2018 setelah takluk dari wakil Tiongkok, Lin Dan, di laga final.

Dalam pertandingan yang berlangsung 52 menit tersebut, Jonatan kalah melalui pertandingan dua game langsung, dengan skor 14-21 dan 19-21. Pertemuan antara Lin Dan dengan Jonatan ini merupakan final ideal dalam turnamen Selandia Baru Open 2018. Lin Dan favorit pertama dalam turnamen ini, sedangkan Jonatan menduduki posisi kedua 

Di game pertama, Jonatan sebenarnya mampu mencuri poin lebih dulu atas Lin Dan. Namun begitu, Lin Dan lekas bangkit dan membalikkan keadaan. Pertarungan sempat berjalan sengit di poin-poin awal ini, di mana kedua tunggal putra tersebut bersaing ketat dengan skor 2-2, 4-5, sampai 6-7

Kendati demikian, begitu Lin Dan menyentuh poin kesembilan, perolehan poin tunggal putra berperingkat 10 dunia itu tak mampu dikejar lagi oleh Jontan di sepanjang sisa gamepertama. 
Perlahan tapi pasti, Lin Dan semakin memperlebar keunggulannya atas Jonatan, mulai dari 9-11, 10-14, 12-16,  berakhir dengan kedudukan 14-21. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #selandia-baru-open-2018 

Berita Terkait

IKLAN