Senin, 28 Mei 2018 06:20 WIB
citraland

Internasional

50 Buaya Dikirim Ilegal dari Malaysia ke London

Redaktur:

PREDATOR - Buaya air asin berusia setahun. Rencananya, buaya-buaya tersebut akan dibawa ke sebuah peternakan di Inggris timur. AFP

INDOPOS.CO.ID - Para petugas di Inggris telah menyita pengiriman ilegal 50 buaya hidup di Bandara London Heathrow. Seperti dilansir dari The Star pada Sabtu, (5/5), buaya air asin remaja berusia setahun ditemukan berdesakan dalam lima kotak tersebut dikirim dari Malaysia. Rencananya, buaya-buaya tersebut akan dibawa ke sebuah peternakan di Cambridgeshire, Inggris timur, di mana mereka dibesarkan untuk diambil dagingnya.

Kepala National Border Force Convention on International Trade in Endangered Species (CITES) di Heathrow, Grant Miller mengatakan, cara pengiriman reptil seperti ini sungguh tidak bisa diterima. "Terbatasnya tempat selama masa pengiriman tersebut, buaya-buaya tersebut mulai saling bertikai."

Pihaknya, ujar Miller, akan menangkap segala sesuatu yang melanggar peraturan CITES. Ini agar jadi peringatan bagi mereka yang akan membawa satwa liar dengan cara seperti itu.

Buaya tersebut memang tidak dikemas sesuai dengan peraturan internasional, hanya dalam paket impor ilegal. Idealnya satu kotak hanya untuk empat buaya, namun dalam pengiriman ini satu kotak diisi 10 ekor.

Akibat cara pengiriman yang tidak senonoh ini, satu buaya telah meninggal dan yang lain telah mendapatkan perawatan. (ina/trz/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #penyelundupan #kriminal 

Berita Terkait

Brutal Hanya Gara-Gara Cinta Ditolak

Internasional

Kemiskinan Memicu Maraknya Kejahatan

Jakarta Raya

Polisi Ungkap Kasus Penculikan Anak

Nusantara

Polisi Tangkap Mahasiswa Pembeli Sabu

Jakarta Raya

IKLAN