Jumat, 25 Mei 2018 02:08 WIB
citraland

Headline

Presiden: Silahkan Pakai Kaos #2019GantiPresiden

Redaktur:

Ilustrasi: Para pedagang kaos #2019GantiPresiden saat menjajakan barang dagangannya. Foto: DOK INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pernyataan Presiden Joko Widodo ini, bisa jadi akhir dari polemik pelarangan penggunaan kaos dengan tulisan #2019GantiPresiden. Dengan gaya khasnya, Presiden Jokowi menyatakan, tak ada larangan menggunakan baju kaos tersebut.

"Ya silahkan saja pakai kaos. Nggak ada larangan. Pakai kaos aja kok (dilarang)," kata Jokowi kepada INDOPOS, saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Pekanbaru, Selasa (8/5) malam.

Jokowi mengaku, tidak pernah menyoal apalagi melarang masyarakat menggunakan baju ataupun atribut lainnya yang bertuliskan #2019GantiPresiden. Baginya, itu semua adalah aspirasi politik masyarakat, yang tak bisa dihalau, apalagi dilarang-larang.

Karenanya, secara tegas ia menyatakan, tak pernah mengeluarkan kebijakan melarang penggunaan kaos #2019GantiPresiden. “Kamu pakai kaos juga kan?! Iya, pakai aja. Nggak apa-apa. Nggak ada larangan kok. Cuma pakai kaos aja kok,” tegasnya lagi.

Bagi Jokowi, yang terbaik saat ini adalah berbuat maksimal untuk rakyat hingga akhir masa jabatannya 2019 mendatang. Tidak perlu melarang masyarakat memiliki aspirasi politik ganti presiden, apalagi melarangnya. 

Di beberapa daerah, penggunaan baju kaos #2019GantiPresiden sempat mendapat tekanan dari pihak keamanan. Banyak beredar video dari sejumlah daerah yang menggambarkan keributan antara masyarakat dengan aparat keamanan termasuk dengan Satpol PP, melarang penggunaan baju kaos tersebut.  (nug)


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi #2019-ganti-presiden 

Berita Terkait

IKLAN