Senin, 21 Mei 2018 03:59 WIB
citraland

Hukum

Terkait Suap Bupati Mojokerto, KPK Periksa 4 Saksi

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Komisi Oemberantasan Korupsi kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi untuk tersangka Mustofa Kamal Passa di Gedung Merah Putih, Kuningan Persada,Jakarta Selatan, Rabu (9/5).

Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam dugaan tindak pidana korupsi suap, terkait dengan pengurusan Izin Prinsip Pemanfaatan Ruang (IPPR) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas pembangunan menara telekomunikasi di KabMojokerto Tahun 2015.

" Unsur saksi yang diperiksa antara lain Swasta yang merupakan pegawai PT Protelindo dan Tower Bersama," ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat itu.

Dalam pemeriksaan tersebut penyidik mengkonfirmasi sejumlah dokumen yang disita dalam kegiatan penggeledahan, Senin (7/5) di rumah seorang saksi di Cibubur.

" Penyidik pada hari Senin (7/5) kembali melakukan penggeledahan rumah seorang saksi yaitu direktur perusahaan yang beralamat di daerah Cibubur, Bogor. Perusahaan saksi merupakan sub-kontraktor dari PT Protelindo yang ditunjuk untuk mengerjakan/mengurus perizinan tower di Kabupaten Mojokerto," ungkap Febri.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan rekening koran perusahaan yang berisi informasi aliran dana pada sejumlah pihak. Penyidik akan mendalami informasi aliram dana tersebut. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #kasus-suap-bupati-mojokerto 

Berita Terkait

KPK Jerat PT NKE

Headline

KPK Periksa Joko Widodo

Nasional

IKLAN