Senin, 21 Mei 2018 04:01 WIB
citraland

Indobisnis

Dukung Pengembangan Kualitas SDM, Ini yang Dilakukan BCA

Redaktur: Ali Rahman

Kepala Pengembangan Bisnis Cabang (KPBC) BCA Pekalongan Titin Amelia (tengah kanan) bersama manajemen BCA usai menggelar pembukaan Pelatihan Etika Bisnis Profesional yang diikuti oleh sekitar 30 pelaku bisnis desa Gemah Sumilir di Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (7/5).

INDOPOS.CO.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Solusi Bisnis Unggul. Salah satu langkah yang diambil BCA, yakni dengan menggelar Pelatihan Etika Bisnis Profesional bagi sekitar 30 pelaku bisnis di desa Gemah Sumilir.

Kepala Pengembangan Bisnis Cabang (KPBC) BCA Pekalongan Titin Amelia mengatakan, pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan lebih tentang profesionalisme dalam membangun sebuah branding produk, service dan menjalin hubungan yang baik antar pelaku bisnis dan konsumen.

"Gemah Sumilir merupakan desa yang terkenal dengan kerajinan batik khas Pekalongan yang memiliki bidang usaha seperti tenun, craft, kuliner, dan kerajinan lainnya," ujar dia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/5).

Dengan semakin berkembangnya lingkup usaha di Gemah Sumilir, maka berkembang pula relasi dan penetrasi pasar di berbagai kalangan. Pihak BCA mencermati adanya kebutuhan bagi warga desa Gemah Sumilir dalam pelayanan yang profesional dengan memperhatikan batasan-batasan etika bisnis pada umumnya.

"Oleh sebab itu, Kami senang dapat turut membantu pelaku bisnis desa Gemah Sumilir dalam membangun sisi profesionalisme dalam bisnis,” jelas Titin. 

Ia berharap pelatihan ini mampu berkontribusi dalam menciptakan proses kerja yang profesional, dan mampu menunjang pengetahuan etika bisnis dalam berdagang. Hal ini penting karena akan menunjang relasi jangka panjang, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas.

"Sehingga kedepan akan mendorong pembangunan di tingkat desa sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat desa Gemah Sumilir,” bebernya. (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-bca 

Berita Terkait

IKLAN