Senin, 21 Mei 2018 05:44 WIB
citraland

Liga Indonesia

Jamu Madura United, Persija Bertekad Putus Rekor Buruk

Redaktur:

BERHARAP TUAH KANDANG - Marko Simic diharapkan bisa mencetak gol kemenangan bagi Persija saat menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini.

INDOPOS.CO.ID - Setelah dua pekan absen di ajang Liga 1, Persija Jakarta bertekad meraih kemenangan di pekan kedelapan melawan Madura United. Selain menjaga tren positif di kandang, kemenangan berarti memutus catatan buruk Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat bersua Sape Kerrab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini.

Rekor pertemuan, Madura United lebih unggul. Dalam empat laga, Persija menelan dua kekalahan dan dua kali seri. Kekalahan yang menyakitkan justru terjadi musim 2017 lalu. Macan Kemayoran takluk di kandang dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Patrick Odemwingie.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco optimis dengan kerja keras catatan buruk itu bisa diperbaiki. “Soal Persija belum menang lawan Madura saya pikir ya sama dari liga kemarin, Persija lawan beberapa tim belum menang. Akan tetapi di waktu kita bisa kerja keras akhirnya kita bisa menang lawan beberapa tim tersebut,” ujarnya.

Kemenangan juga dibidik agar tim kebanggaan Jakmania ini bisa kembali ke papan atas. Absennya Persija di dua laga membuat posisi mereka di klasemen tercecer di posisi kelima dengan poin 10. Sedangkan Madura United sementara bertengger di tempat kedua dengan 13 poin hasil dari tujuh pertandingan.

“Kami harus kerja keras dan konsentrasi. Kami bermain di rumah dan jika menang itu bagus. Madura United memiliki tiga poin lebih banyak dari kami. Kalau menang akan memiliki poin yang sama, sementara kami masih punya dua laga melawan Persib dan Perseru,” kata Teco saat jumpa pers kemarin.

Dia juga mewaspadai beberapa pilar Madura United, salah satunya Greg Nwokolo, yang juga pernah berseragam Persija. “Madura tim yang sangat bagus, salah satu pemain yang berbahaya adalah Greg. Performanya sangat bagus belakangan ini," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Sebaliknya, Madura United datang ke Jakarta dengan rasa percaya diri tinggi. Selain rekor pertemuan berpihak pada mereka, Madura United juga sukses membungkam Persib Bandung 2-1 di laga terakhir mereka.

Pelatih Madura United Milomir Seslija pun berencana memainkan strategi menyerang sejak menit awal pertandingan. Ini dilakukan agar Madura United dapat secepatnya bisa membobol gawang Persija. Dia pun mengatakan timnya tak takut dengan tekanan yang diberikan The Jakmania.

"Saya berharap kami bisa menerapkan permainan menyerang, untuk membuat atmofser yang baik di pertandingan dan untuk sepak bola Indonesia," ucap Milo. (*/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Cara Billy Rebut Hati Gomez

Liga Indonesia

Persija Layangkan Protes ke Komdis

Liga Indonesia

Persija Layangkan Protes ke Komdis

Liga Indonesia

Persija Perpanjang Tren Buruk

Liga Indonesia

IKLAN