Senin, 21 Mei 2018 05:55 WIB
citraland

Liga Indonesia

Jonathan Bauman Absen, Gomez Putar Otak

Redaktur:

AKUMULASI KARTU - Jonathan Bauman berebut bola dengan pemain Persipura di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5) lalu. SIMAMAUNG.COM

INDOPOS.CO.ID - Bentrokan sengit antar Persib Bandung melawan Persipura Jayapura memakan korban. Striker Persib Jonathan Bauman dipastikan absen ketika Maung Bandung bertamu ke Surabaya di pekan kesembilan Liga 1 2018 setelah menerima kartu kuning ketiga musim ini.

Bauman dihadiahi kartu kuning oleh wasit Nuzur Fadilah karena menghalangi pemain lawan mengambil tendangan bebas pemain Persipura saat laga di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5) lalu. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 99 tersebut mendapat dua kartu kuning saat menghadapi Sriwijaya FC dan Borneo FC.

Dua bomber Persib memang tergolong produktif untuk urusan mengoleksi kartu karena punya karakter yang ngotot. Itu ditambah instruksi Mario Gomez, pelatih Persib, supaya Bauman dan Ezechiel N’douassel aktif untuk merebut bola.

“Bauman selanjutnya dia tidak bisa bisa main, tapi Ezechiel masih bisa karena baru dapat kartu kuning,” ungkap pelatih asal Argentina ini seperti dilansir laman klub.

Larangan bermain ini membuat Bauman harus menunda torehan golnya. Bauman sudah mencetak empat gol dari enam pertandingan yang dimainkan. Tiga gol dia cetak pada tiga laga terakhir secara beruntun, kontra Borneo FC, Madura United dan Persipura Jayapura. Satu gol dia cetak saat menghadapi Mitra Kukar.

Bauman sendiri dinobatkan sebagai man of the match pilihan Bobotoh di laga tersebut. Berduet dengan striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel di lini depan Persib, Bauman tampil impresif sepanjang laga. Ia melengkapi penampilan apiknya dengan mencetak satu gol dari dua kali tembakan yang ia lepaskan.

Gomez pun akan mencari figur yang tepat untuk mengisi posisi dari Bauman sebagai tandem Ezechiel. Persib masih memiliki Airlangga dan Muchlis Hadi yang berposisi alami sebagai juru gedor. Gomez juga masih pertimbangkan opsi lain seperti mengubah formasi dan hanya menggunakan satu striker saja.

“Melawan Persebaya pertandingan penting tapi semua pertandingan juga penting. Dalam satu minggu ini akan kita lihat mungkin itu Airlangga atau Muchlis (sebagai pengganti) tapi kita juga lihat apakah ada pemain bagus lainnya,” jelasnya.

Selain Bauman, beberapa pemain Persib lainnya juga sudah mendapat kartu kuning. Mereka adalah Ezechiel N'Douassel (2), Febri Hariyadi (1), Dedi Kusnandar (2), Ardi Idrus (2), M. Al Amin Syukur Fisabillah (1), Oh Inkyun (2), Supardi Nasir (2), Bojan Malisic (1), I Made Wirawan (1) dan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby (2). (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persib-bandung #liga-indonesia 

Berita Terkait

Cara Billy Rebut Hati Gomez

Liga Indonesia

Kesulitan Lawan, Persib Batal Uji Coba

Liga Indonesia

Kalah dari MU, Persiapan Persija di Pentas Asia Ternoda

Liga Indonesia

Jamu Persebaya, Pesut Etam Terancam Timpang

Liga Indonesia

Macan Kemayoran Tanpa Andritany

Liga Indonesia

IKLAN