Selasa, 22 Mei 2018 11:19 WIB
citraland

Indotainment

Curahan Hati Ekoda Ramaikan Pasar Musik Reliji

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Ekoda, solois pendatang baru. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Ekoda, solois pria pendatang baru, siap meramaikan blantika musik Indonesia, lewat mini album perdana bertajuk "Curahan Hati".

Album berisi lima lagu bergenre Pop Rock dengan lirik relijius ini telah diluncurkan ke berbagai gerai musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, dan lainnya.

Ekoda sengaja mengambil momen menjelang Ramadhan dengan harapan lagu-lagu dalam album ini bisa menjadi semacam Theme Song untuk bulan Ramad an dan Idul Fitri.

Album ini berisi lima lagu, berjudul Muliakanlah Mereka, Cerminan Diri,  Nikmatnya Berbuka Puasa, Berbagi Pangkal Kaya, dan Takbir Kemenangan. ''Ekoda memberi tajuk albumnya Curahan Hati, karena beberapa lagu dalam Album ini memang berisi ungkapan perasaan dari perjalanan hidup,'' ujarnya di Jakarta, Senin (14/5).

Hal itu tergambar pada single andalan berjudul Muliakanlah Mereka, yang menceritakan betapa mulianya kedua orang tua dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya.

Ekoda mendedikasikan lagu tersebut untuk kedua orang tuanya. ''Lagu ini terinspirasi dari bacaan doa untuk kedua orang tua yang berbunyi Allahummaghfirlii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo. Sudah sepatutnya anak memuliakan kedua orang tuanya,'' kata pemilik nama lengkap Eko Dafid Afianto ini.

Pada lagu Cerminan Diri, Ekoda mengungkapkan sebuah renungan reflektif, tentang dirinya. ''Sebagai hamba Allah saya masih merasa belum seimbang hidupnya, masih jauh dari keimanan, serta masih belum menjadi imam yang baik bagi istri dan anak-anak saya,'' kata pria yang juga konsultan politik ini.

Seluruh lagu dalam mini album ini diciptakan dan diproduseri sendiri oleh Ekoda dengan melibatkan musisi-musisi muda berbakat seperti Gilang AK dan Joel Lasso untuk membuat aransemen musiknya. Drummer senior Rere (Grass Rock, Blackout) juga turut membantu mengisi permainan drum dalam album ini. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekoda #musik 

Berita Terkait

Guns N' Roses Sambangi Jakarta

Indotainment

Mengintip Aksi Hijau Grup Musik RAN

Indotainment

Riki Putra Sapa Ramadan dengan Single Religi

Indotainment

IKLAN