Kamis, 24 Mei 2018 10:49 WIB
citraland

Total Sport

Biaya Asian Games 2018 Besar, JK Sebut Karena Investasi Sarana Penunjang

Redaktur: Syaripudin

AJANG PRESTASI-Wapres Jusuf Kalla saat membuka acara Global Forum Asian Games 2018, Selasa (15/5). Foto///risman/indopos

INDOPOS.CO.ID - Wapres Jusuf Kalla mengakui biaya investasi Asian Games 2018 sangat besar. Besaranya anggaran itu karena pemerintah harus menyiapkan sejumlah venue agar layak dan sejumlah infrastruktur penunjang.

Seperti pembangunan jalan, pembangunan sarana transportasi seperti LRT (Light Rail Transit) guna mendukung perhelatan olahraga negara-negara Asia tersebut.

”Banyak orang yang bertanya, kenapa biaya investasi di venue lebih besar daripada biaya penyelenggaran? Investasi itu sifatnya jangka panjang dan manfaatnya berdampak di masa depan,” ujarnya dalam Acara Global Forum Asian Games 2018 bertama 'Tahun Olahraga, Tahun Politik' yang digela di Hotel Century, Jakarta Selatan, Selasa (15/5).

JK menilai, berinvestasi tidak akan merugikan negara. Misalnya, Asian Games tahun 1962 di Jakarta,  saat itu Indonesia tidak memiliki sarana olahraga. ”Maka, GBK (Gelora Bung Karno, Red) dibangun sebagai penunjangnya. Dan sampai saat ini, GBK masih relevan digunakan bagi masyarakat,” paparnya. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #wapres-jusuf-kalla #global-forum-asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN