Senin, 21 Mei 2018 04:12 WIB
citraland

Jakarta Raya

Masjid Bersolek Sambut Bulan Suci

Redaktur:

Gotong royong warga Rawamangun dalam mengubah tampilan masjid kebanggaan mereka untuk menyambut Ramadan. Foto: Dewi Maryani/ Indopos

INDOPOS.CO.ID - Jelang Ramadan ada saja hal unik yang dilakukan masyarakat, dan umat Islam khususnya. Tak hanya menyiapkan diri, mereka pun menyiapkan tempat ibadahnya agar terlihat lebih cantik. 

Saat Ramadan tiba, masjid kian sering dikunjungi tak hanya untuk melaksanakan salat wajib, tetapi juga salat tarawih.

Seperti yang terjadi di Rawamangun, Jakarta Timur. 50 sukarelawan baik itu masyarakat dan tukang cat berhasil membuktikan kerja sukarela mengecat masjid Alghurabaa yang terletak di jalan Tenggiri Rawamangun hanya dalam waktu 8 jam 20 menit.

''Pengecatan dimulai dari jam 8pagi sampai jam 17.20 WIB. Padahal luas masjid yang berlantai 2 ini 25x25 dengan tinggi 8 meter,'' kata Iwan Kurniawan, salah satu pengurus Yayasan Pembangunan Islam Alghurabaa di Jakarta.

Kegiatan ini berlangsung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Mulai dari anak-anak sampai orangtua berjibaku mengecat masjid yang berubah dari warna hijau ke warna putih dengan penuh semangat. "Kegiatan berlangsung untuk menyambut bulan suci Ramadan. Dan keyakinan, kebersamaan membawa kami bisa wujudkan ide ini," jelasnya. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jelang-ramadan 

Berita Terkait

Jelang Ramadan, Toko Daging Diserbu

Jakarta Raya

Jaga Harga Cabai Jelang Ramadan

Jakarta Raya

IKLAN