Senin, 21 Mei 2018 03:52 WIB
citraland

Liga Indonesia

Disingkirkan Home United, Teco: Ini Malam yang Kurang Baik

Redaktur:

ANTIKLIMAKS - Striker Persija Marko Simic terlihat kecewa setelah timnya kalah 1-3 dari Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta dipaksa menelan hasil buruk saat menjamu Home United dalam laga semifinal leg kedua Piala AFC 2018 Zona Asia Tenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam (15/5). Tim berjuluk Macan Kemayoran justru dipermalukan tim tamu di hadapan puluhan ribu The Jakmania dengan skor mencolok 1-3.

Dengan kekalahan ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan gagal melaju ke final Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara. Home United lolos ke final dengan keunggulan aggregat 6-3. Di laga pamungkas zona ASEAN, wakil Singapura itu akan menghadapi Ceres–Negros (Filipina) atau Yangon United (Myanmar).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tak bisa menutupi rasa kecewanya dengan hasil yang tak memuaskan tersebut. Gol cepat Home United lah yang membuat semua skenarionya berantakan. "Malam ini adalah malam yang kurang baik, kita kebobolan cepat pada menit awal," ujarnya setelah pertandingan usai.

Teco berusaha keras memotivasi pemain di ruang ganti setelah babak pertama usai. Namun, juga tidak berbuah hasil. "Saat di locker room saya coba memotivasi pemain, dan menyuruh pemain untuk tampil maksimal. Tapi, ini malam yang kurang baik bagi kami," jelasnya.

Pelatih asal Brasil itu enggan menyalahkan kiper Persija Rizki Darmawan yang bermain kurang memuaskan pada pertandingan tersebut. Menurutnya, Rizki mempunyai kualitas yang bagus, tetapi mentalnya belum siap. "Rizki mempunyai kualitas yang bagus, tapi mental dia belum siap. Kita juga harus support pemain," ucapnya.

Marko Simic cs sebenarnya dapat mengawali pertandingan dengan sejumlah peluang emas. Namun, tekanan itu dapat diatasi dengan baik oleh anak didik Aidil Shahrin. Mereka bahkan bisa bangkit dengan cepat dan mencetak gol saat laga berjalan enam menit.

Gawang persija kebobolan karena kesalahan Rizky Darmawan. Bermaksud menangkap bola hasil umpan silang lambung yang dilepaskan pemain lawan, si kulit bundar justru lepas dari tangan Rizky. Peluang kemudian dimaksimalkan Mohammad Shahril Ishak dengan kepalanya. Home United unggul 1-0

Namun, dua menit berselang Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan. Tendangan penalti yang dilepaskan oleh Simic mampu dibaca oleh Rudy, namun arahnya lebih ke atas dan bisa menggetarkan jala gawang Home United.

Shahril Ishak kembali mencetak gol untuk Home United pada menit ke 12. Tendangan penalti Shahril sempat diblok oleh Rizky, namun bola liar berhasil disambar kembali oleh Shahril Ishak.

Persija kemudian kehilangan pemain pada menit ke-37 setelah Jaimerson mendapat kartu kuning kedua karena melanggar pemain Home United. Unggul jumlah, Home United sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-44 melalui gol sundulan Ui-Young Son. Skor 1-3 bertahan hingga laga berakhir.

Meski bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua, Persija masih terus mendominasi laga dengan memberikan tekanan pada pertahanan Home United. Beberapa kali gempuran dilakukan oleh Persija melalui sisi kiri serangan mereka. Namun, beberapa kali itu pula bola berhasil dihalau oleh lini pertahanan Home United.

Di sisa pertandingan, tim Macan Kemayoran berusaha terus menekan pertahanan Home United, namun tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-1 untuk kemenangan Home United tetap bertahan.

Sebaliknya, Pelatih Home United Aidil Sharin terlihat cukup senang dengan hasil positif skuadnya di kandang Macan Kemayoran. Dia memuji penampilan anak asuhnya saat bermain di lapangan. "Syukur alhamdulillah kami datang kesini mendapat apa yang kita mau, saya bangga dengan para pemain saya," ujarnya seusai pertandingan.

Menurutnya, kemenangan ini diraih setelah anak asuhnya bermain sangat disiplin serta juga dapat bermain fokus. Aidil juga menilai Marko Simic dan Riko Simanjuntak sangat baik sehingga sempat membuat pemain belakang Home United kocar-kacir. "Pemain kami berhasil bermain fokus dan disiplin pada pertandingan ini," jelasnya. (*/fir/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #afc-cup #persija-jakarta #piala-afc 

Berita Terkait

Persija Layangkan Protes ke Komdis

Liga Indonesia

Persija Perpanjang Tren Buruk

Liga Indonesia

Persija Siap Putus Rentetan Hasil Buruk

Liga Indonesia

Diminati Home United, Riko Simanjuntak Bilang Begini

Liga Indonesia

Pelatih Home United Berminat Latih Persija

Liga Indonesia

IKLAN