Senin, 21 Mei 2018 04:12 WIB
citraland

Jakarta Raya

Jelang Ramadan, Toko Daging Diserbu

Redaktur: Achmad Sukarno

Antrian pembeli daging di Toko Daging Nusantara.

INDOPOS.CO.ID - Sejak pagi hari masyarakat rela mengantri untuk mendapatkan daging sapi dengan harga murah. Tradisi ini kerap dilakukan menjelang Bulan Suci Ramadan. " Lumayan harga daging di bawah harga pasar," ujar Wandi (52) ditemui INDOPOS di Toko Daging Nusantara di Jakarta, Rabu (16/5).

Ia menyebutkan, bisa memperoleh daging sapi dengan harga Rp.95.000/Kg. Sementara harga daging di pasar tradisional mencapai Rp.120.000/Kg. "Ini jauh lebih murah dan bisa berhemat," katanya.

Sementara itu, petugas keamanan Toko Daging Nusantara Agus Suwardi (45) mengatakan, sudah dua hari terakhir pengunjung membludak. Setiap hari jumlah pengunjung lebih dari 1500 orang.

"Mereka antri sejak dibuka jam 07.00 WIB. Pembeli dari mana-mana, mereka datang dari Cibinong, Cileungsi, Jatiasih Bekasi dan Bintaro," ujarnya.

Ia menuturkan, daging yang dijual di Toko Daging Nusantara berasal dari Bulog. Daging subsidi tersebut didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Kami besok tutup 1 hari, makanya hari ini masyarakat berbondong-bondong datang," katanya. (nas)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jelang-ramadan #harga-daging #sembako 

Berita Terkait

IKLAN