Senin, 21 Mei 2018 03:50 WIB
citraland

Jakarta Raya

Angelina Shok, Ayahnya di Polisikan

Redaktur: Achmad Sukarno

Angelina didampingi ibunya menunjukan berkas kebebasan ayahnya, kepada awak media

INDOPOS.CO.ID - Angelina mengaku tak pernah tahu ayahnya di penjara. Gadis berusia 12 tahun itu baru sadar ayahnya, Iwan Liman mendekam di penjara Rutan Salemba setelah ibunya, Siau Ing tak bisa merahasiakan kebenaranya.

"Semula saya rahasiakan dari mereka dengan mengatakan bahwa papanya sedang kerja di Singapura. Namun berbohong kepada anak-anak tidak ada gunanya. Apalagi kasus tersebut selalu ramai diperbincangkan di banyak media Surabaya. Bahkan kedua anak saya mengetahui kalau papanya sudah di penjara, justru dari teman-temannya lewat hujatan di sekolahnya, papamu di penjara ya," ujar Siau Ing saat ditemui di kawasan tebet, jakarta Selatan, Rabu (16/5)

Menurut Siau Ing, teman-teman anaknya mendapat kabar tersebut dari orang tua masing-masing. Bahkan ada orang tua yang melarang anaknya berteman dengan Angeline karena papanya di penjara.

"Aneka hujatan mendera anak saya selama beberapa bulan. Sejurus dengan waktu, surut karena mereka sudah capek sendiri karena anak saya tidak lagi menanggapi," ujar Siau Ing yang menambahkan bahwa  Iwan Liman sehari-hari bekerja sebagai konsultan keuangan, selain usaha jual beli properti.

Sementara tentang kasus yang menimpa Iwan, secara singkat Siau Ing mengatakan bahwa sosok pelapor yang bernama Rezky Herbiyono merupakan sahabat Iwan Liman sejak lama.

"Dia sering bertandang ke rumah, bahkan kedua anak saya menyebutnya uncle," ujar wanita yang sudah membentuk rumah tangga bersama Iwan sejak tahun 2002 ini.

Menyangkut persoalan hukum yang membelit suaminya, Siau Ing menceritakan secara singkat.

"Intinya, si pelapor punya utang ke Iwan. Jadi Iwan suami saya dikurung supaya Iwan enggak bisa menagih utang tadi," jelas Siau Ing.

"Kepada majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat,  pelapor sudah mengaku punya utang kepada Iwan yang nilainya di atas Rp 10 miliar," imbuh Siau Ing. (ash/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #angelina #rutan-salemba #hutang 

Berita Terkait

IKLAN