Minggu, 20 Mei 2018 05:13 WIB
citraland

Jakarta Raya

Polisi Gulung Mahasiswa Penjual Pacar Rp 700

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Polisi mengamankan sepasang kekasih bernama Sonny Setiawan alias Sonny, 21, dan kekasihnya yang berinisial MAY, 19. 

Namun, Polisi menetapkan  Sonny  sebagai tersangka lantarab memperbudak sang kekasih menjadi Pekerja Seks Komersil (PSK).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso menjelaskan,  Sonny dan MAY diciduk dari Hotel D’Arcici di Jalan Sunter Permai Raya Jakarta Utara.  Dalam penangkapan di lobi hotel, Sonny dan MAY sedang menunggu pria hidung belang di hotel itu. 

Polisi  menyita barang bukti dari Sonny yang terdiri dari uang tunai Rp 700 ribu, dua alat kontrasepsi jenis kondom, satu kunci kamar hotel, dan satu ponsel merk Samsung.

Setelah ditangkap, keduanya langsung digelandang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam pemeriksaan terungkap kalau MAY sudah belasan kali melayani pria hidung belang melalui Sonny.

”Jadi SS (Sonny) ini menawarkan pacarnya sendiri sebagai PSK menggunakan layanan di media sosial di ponselnya. Ia memberi tarif Rp 600 ribu untuk sekali main,” lontar Eko  di Mapolres pelabuhan Tanjuung Priok, Rabu (16/5).

 Dilanjutkannya, harga Rp 600 ribu tidak termasuk harga sewa kamar hotel yang ditanggung sendiri oleh pemesan. Namun Sonny mensyaratkan harus hotel di kawasan Jakarta Utara saja

”Dari Rp 700 ribu itu, dia sebagai penghubung (germo) masih meminta bonus Rp 100 ribu kepada setiap pemesannya.  Padahal dia menjual pacar sendiri,” terang Eko.

Kepada penyidik, Sonny mengakui perbuatan bejatnya itu. Ia juga membolehkan pelanggannya mentransfer uang Rp 700 ribu. Namun untuk uang tip diberikan secara tunai. Namun polisi masih mencurigai masih ada beberapa wanita lain yang dijajakan pelaku.

Menurutnya uang dari pembayaran pria hidung belang dibagi dua dengan pacarnya. Sedangkan pendapatan dari usaha haram itu digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Sonny sendiri mengaku sebagai mahasiswa di sebuah universitas di Jakarta Utara.

”Kami masih mendalami keterlibatan wanita lain dalam kasus ini. Saat ini yang bersangkutan sudah menjadi tersangka dan kami kenakan Pasal Pasal 296 KUHP juncto Pasal 506 KUHP  tentang prostitusi,” pungkas Eko. (ind) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #polisi-gulung-mahasiswa-penjual-pacar 

Berita Terkait

IKLAN