Senin, 21 Mei 2018 05:56 WIB
citraland

Jakarta Raya

Ojek Online Nyambi Jualan Sabu

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Aparat Polsek Senen menangkap seorang pengemudi ojek online yang menyambi berjualan narkoba jenis sabu. Pelaku berinisial HH dengan nama panggilan Hasbi, 25, ini ditangkap di kawasa Jalan Haji Ten Pulogadung Jakarta Timur.

Kapolsek Senen, Kompol Indra Tarigan menjelaskan penangkapan terhadap Hasbi merupakan pengembangan dari penangkapan di kawasan Terminal Senen.

”Dari pengembangan itu, kami pancing tersangka (Hasbi) supaya mau bertransaksi narkoba dengan anggota kami yang menyamar,” lontar Tarigan di Mapolsek Senen, Rabu (16/5).

Akhirnya pada Rabu siang (16/5) disetujui transaksi di sebuah lokasi di Jalan Haji Ten Jakarta Timur. Kepada polisi yang menyamar, Hasbi setuju menjual 0,78 gram sabu seharga Rp 750 ribu. 
Sekitar  lokasi transaksi sudah menyebar tim reserse Polsek Senen.

Hasbi cuma bisa pasrah ketika polisi menyergap langsung. Dia digelandang ke Mapolsek Senen berikut barang bukti sabu. Hasbi masih mengenakan jaket sebuah perusahaan ojek online lengkap dengan helm.

Menurut Tarigan, saat ini pihaknya terus memeriksa tersangka untuk mengungkap bandar besarnya. ”Masih terus kami kembangkan penyidikannya,” pungkasnya.

Hasbi sendiri mengaku sabu yang dijualnya itu dibelinya dari seorang pria berinisial IM di kawasan Jalan  Kalibaru, Senen, Jakarta Pusat. 

Menurutnya, IM menolak memberi sabu kalau bukan dengan uang tunai. Pemuda asal Tasikmalaya Jawa Barat ini sudah menjadi  tersangka dan mendekam di sel tahanan Polsek Senen. 

Penyidik menjeratnya dengan Pasal 114 ayat (1) subider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup penjara.(ind) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sabu 

Berita Terkait

Polisi Bekuk Mahasiswa Baru Pemakai Sabu

Jakarta Raya

2,6 Ton Sabu Siap Dimusnahkan di Indonesia

Nasional

Kurir Sabu, Janda Muda Dicokok Polisi

Jakarta Raya

IKLAN