Minggu, 20 Mei 2018 05:13 WIB
citraland

Hukum

KPK Agendakan Pemeriksaan Kepada Bupati Muaro Jambi

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan kepada Bupati Moaro Jambi, Musnah Busyroh di Gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah usai melakukan konferensi pers saat itu. Febri menegaskan pemeriksaan tersebut untuk melakukan konfirmasi, kepada sejumlah saksi terkait dengan dugaan penerimaan gratifikasi oleh Zumi Zola.

“ Kita berupaya untuk melakukan klarifikasi hal tersebut kepada pihak swasta, ASN dan siapapun sepanjang ada informasi awal dan kita membutuhkan mereka terkait dengan kasus tersebut.

Dalam kasus tersebut KPK telah melakukan penahanan terhadap Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka, bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan terkait kasus dugaan suap senilai Rp 6 miliar.

Perkara yang melibatkan keduanya merupakan pengembangan perkara kasus suap pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018. KPK menduga suap yang diterima Zumi Zola dan Arfan digunakan untuk menyuap anggota DPRD Jambi agar hadir dalam rapat pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD diduga berencana tidak hadir dalam rapat tersebut karena tidak jaminan dari pihak Pemprov Jambi. Menurut KPK, jaminan yang dimaksud adalah uang suap atau yang sering disebut sebagai uang persetujuan. Pihak eksekutif diduga berkepentingan agar anggaran yang diajukan Pemprov Jambi dapat disetujui DPRD Jambi.(nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #kasus-bupati-muaro-jambi 

Berita Terkait

KPK Jerat PT NKE

Headline

KPK Periksa Joko Widodo

Nasional

Samadikun Bayar Cash Rp 87 M

Headline

IKLAN